Follow Us @curhatdecom

Senin, 01 Agustus 2016

Serunya Menghadiri “Sekolah” untuk Orangtua | Biarkan Si Kecil Mengeksplorasi Sekitarnya

Acara di pandu oleh Inspiring Women Mba Syahnaz Haque :)

Namanya rejeki mah emang gak kemana ya guys. Sempet di tanyain kawan di grup FLP Blogger siapa yang berdomisili di Banjarmasin buat ikutan di acara seminar parenting, tapi pas paket data habis jadi slow respon, ditambah hape eror gak bisa di hubungi. Udah ajah kesempatan itu melayang. Hiks...

Secara sekarang udah punya anak, ngerasa perlu banget buat ikutan seminar parenting.
Karena untuk jadi orangtua belum ada sekolahnya. Tapi ternyata rejeki ikutan seminar parenting yang ternyata di selenggarakan oleh Nestle Dancow masih jadi rejeki gue sepaket lengkap (Gue+Suami+Umaro) hehehe. Dan jalan menuju rejeki itu beneran muter-muter hihihi.

kopdar dengan beberapa Blogger Banjarmasin

Begitu di hubungi panitia terkait keikutsertaan gue di acara tersebut sebagai blogger, sempet main rahasia-rahasiaan dulu nih. Cuma di kasih clue acaranya di Hotel Golden Tulip Banjarmasin dan akan dihadiri artis ibu kota. Iiih orang yang kepo tingkat dewa kayak gue dirahasia-rahasiain tuh jadinya gemeeeesh hahaha.

Dan ternyata barulah gue dapet informasi jelas beberapa hari kemudian terkait materi seminar sekaligus pembicara-pembicaranya yang asli keren-keren.

Mungkin di dunia ini banyak orang pintar, tapi gak banyak orang yang komunikatif sehingga bisa mentransfer ilmunya kepada orang lain. Nah pembicara kemaren semuanya kece badai deh nyampein materi mereka masing-masing. Gampang banget di serap bahkan bagi gue yang pecah fokus karena sambil momong Umaro dan sambil live tweet #EmakRempong

Salah satu narasumber Dra. Ratih Ibrahim M.M., Psi

Nah pembicaranya ada 4 orang. Tiga orang disesi pertama adalah Dra. Ratih Ibrahim M.M., Psi, Sari Sunda Bulan, AMG, dan Dr dr Soedjatmiko. Masing-masing mengisi materi seputar psikologi (cinta Bunda & Ayah), Nutrisi, dan Stimulasi untuk anak (Baca ulasannya di sini)

Acara semakin terasa hidup dipandu oleh Artis Ibu Kota yang merupakan inspiring women yaitu mba Syanaz Haque. Itu suara mba Syanaz emang beneran renyah euy, asyik banget di dengernya. Pas banget deh buat jadi MC kemarin. Plus di tambah pengalamannya yang emang asyik banget dalam membesarkan dan mendidik ketiga putrinya itu keren banget buat di contoh.

Di sesi kedua materi di isi oleh Aidil Akbar, yang merupakan konsultan keuangan keluarga. Nah disini yang punya anak langsung mikir nih klo mau berboros-boros ria (nyolek diri sendiri hihihi). Karena memang anak yang merupakan aset masa depan bangsa ini harus di persiapkan juga masa depannya dari sekarang. Tapi gue yakin setiap anak membawa rejekinya sendiri setiap lahir. Asal orangtuanya gak “maruk” ngabisin rejeki anaknya itu untuk kesenangan sendiri hihihi.

Serunya lagi kemarin Ballroom Hotel Golden Tulip Banjarmasin dipenuhi lautan kuning-kuning. Jadinya acara nya terkesan meriah karena memang dresscode peserta adalah warna kuning. Gue gak punya kuning Dancow akhirnya pake kuning yang ada ajah hahaha.

Peserta gak dibiarkan masuk dengan tangan kosong dan pulang dengan tangan kosong loh. Karena saat mendaftar di meja registrasi setiap peserta mendapatkan snack, dan blocknote plus pulpen. Nah pulangnya ternyata masih ada goodie bag berisi Tas Cantik serta dua box susu dancow excelnutri + 200 gram dua box. Dan gue dapet dua goodie bag yang isinya lebih gede karena berhasil jawab pertanyaan kuis hehehe... (rejeki #EmakRempong). Meski gak berhasil dapat doorprize Itu udah wah banget deh karena bisa mendapatkan total hadiah senilai Rp 500.000,-

Borong Hadiah niiih hihihi... 

Oh iya diantara para peserta yang memang didominasi para emak-emak, ternyata juga ada para ayah looh meski jumlahnya bisa dihitung pakai jari. Salah satunya ayahnya Umaro hehehe. Alhamdulillah Ayah Umaro selalu Exited setiap ada seminar tentang cara mendidik anak. Karena memang tantangan mendidik anak di masa kini lebih dahsyat. Tidak bisa sekendur atau sekencang orangtua jaman dulu mendidik kita. Jadi sebagai orangtua jaman sekarang orangtua jangan pernah berhenti belajar menjadi orangtua. Dan seminar parenting seperti yang di adakan Dancow ini adalah salah salah satu sekolah bagi para orangtua.
Bersyukur punya suami yang aware dengan tumbuh kembang anak :)


Namun event seminar parenting di daerah tidak seperti di Jakarta yang mungkin setiap bulannya selalu ada. Meski begitu jangan kecil hati, karena kita juga bisa belajar secara online di Facebook Dancow Parenting Center atau dengan Follow Twitter @DancowCenter. Jadi gak ada alasan untuk males jadi orangtua yang maju toh. Ayo semangat!

Antusias peserta di meja registrasi


Kita mungkin tidak bisa menyiapkan masa depan yang baik untuk anak kita, tapi kita bisa menyiapkan anak kita untuk masa depan yang lebih baik...

3 komentar:

  1. Walahhhh... anak bayi yg jd pusat perhatian krn tidur nyenyak kmrn itu umaro ya... duhhh gemessss... see u soon mbaaa

    BalasHapus
  2. Hehehe iya tante... Namanya Umaro :D

    BalasHapus
  3. Wah, kalau sekolah dengan tempat, materi, dan hadiah kayak gini, pasti banyak orang tua yang mau ikut serta

    BalasHapus