Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Thursday, June 24, 2021

Mombella Squirrel Teether Pilihan Terbaik untuk Mendampingi Fase Oral Bayi



 "Wuaaaaaaaaa...." refleks gue teriak saat tiba-tiba Hafeez gigit kencang saat proses menyusui DBF (Direct Breast Feeding). Rasanya jangan ditanya ya sodara-sodara. Sebagian besar ibu-ibu menyusui pasti tau 'sakitnya tuh disini'. Ternyata drama bayi 3 bulan itu belum selesai. Masih ada momen "Hoek" saat dia asyik ngemutin jarinya lalu kelelekan alias tersedak karena jarinya terlalu dalam bahkan sampai sekarang sudah memasuki usia hampir 6 bulan.


Karena dulu sempat pusing menghadapi Gaza yang bingung puting karena keasyikan ngenyot jempol sampai gak mau menyusui, menghadapi Hafeez yang ternyata Fase oral nya heboh ini jadi bingung sendiri. 


Curhat sama dokter katanya "jangan dilarang ya bu, diusia anak ibu saat ini, mulut adalah jendela dunianya. Kalau fase oralnya tidak terpenuhi, efeknya bisa sampai dewasa. Misalnya suka menggigit benda-benda tertentu, merokok juga salah satu efek fase oral yang terlewati saat bayi."


Terus gimana dong? Kata dokter solusinya biarkan, atau berikan alternatif lain selain tangannya. Oke kayaknya udah saatnya untuk punya teether nih si adek.


Baca juga : Riview Silicon Breastpump Mooimom


Mulailah gue googling untuk mencari teether yang kira-kira cocok untuk Hafeez. Dan hasilnya... bingung sendiri kwkwkw. Karena banyak banget sih sekarang ini teether yang ditawarkan dipasaran. Dari yang harganya cuma puluhan ribu sampai ratusan ribu.


Kalau hemat ala bapack-bapack pasti akan berkata "udahlah yang murah-murah aja. Toh fungsinya sama, buat digigit-gigit." Kalau berpikir ala emak-emak pasti "iiiih ini lucu... eh itu juga lucu... eh kok lucu semuaaaaa..." kwkwkw.


Tapi udah anak ke-3 nih. Ayo ah berpikir lebih rasional dan penuh pertimbangan kwkwkw. Dan ternyata milih teether tuh bukan sekedar yang cuma pas di kantong atau cuma sekedar lucunya aja. Tapi juga harus yang bisa menunjang tumbuh kembang si kecil.


Dan pilihan terbaik gue jatuh pada Mombella Squirrel Soothing Teether. Teether berbahan dasar 100% Food Grade Soft Silikon dan sudah melewati proses produksi FDA, tidak beracun, tidak berbau dan tidak mudah menjadi tempat bakteri untuk berkembang biak.


Kenapa Mombella Squirrel Soothing Teether?

Ya seperti yang sebelumnya gue ceritakan, kalau sempet mikir udahlah beli yang murah murkice aja. Pergi ke toko perlengkapan bayi yang biasa aja juga banyak kok. Tapi lalu merenung lagi, ini benda yang emang tujuannya buat dianiaya digigit-gigit bayi loh. Masuk mulut loh. Iya sih jendela dunia, tapi juga bukan berarti say wellcome juga buat bakteri, virus, dan bahan-bahan berbahaya yekaaaaan...


Jadi harus selektif, gak boleh asal-asalan. Buat anak boleh coba-coba... coba-coba memberikan yang terbaik pastinya.

MasyaAllah... Kemampuan menggenggamnya semakin baik


Pertama kali melihat si Sandy Tupai, kok ucul banget sih. Jarang ada produk yang menjadikan tupai sebagai model produknya. Biasanya brand akan pilih hewan yang umum seperti kucing, anjing, gajah, dan binatang-binatang yang mudah ditemui.


Tapi dengan begitu jadi bisa memperkaya wawasan anak, ini loh nak ada hewan bernama Tupai. Di sekitar kita pastinya udah jarang banget terlihat, tapi mereka ada loh disekitar kita (mungkin kalau habitatnya belum rusak oleh pembangunan hiks).


Nah selain pemilihan model hewannya yang unik, ternyata Mombella Squirrel Teether ini juga bentuknya unik dan detail. Ada ekor panjangnya yang ternyata mudah digenggam bayi. Jadi bisa untuk stimulasi menggenggam bayi. Hafeez awalnya lepas-lepas saat menggenggam. Tapi karena setiap hari disodorin Si Tupai semakin mahir dia menggenggam.


Sumber : Website Mooimom

Mombella Squirrel Shooting Teether Membuat Nyaman Bayi yang Tumbuh Gigi

Belakangan ini Hafeez baperan banget deh entah kenapa, agak-agak diare juga. Bikin gue gak bisa ngapa-ngapain. Sempat berpikir ini anak gak enak body kali ya karena cuacanya lagi sendu-melow-dramatis sama kayak isi hati gue yang menatap jemuran yang gak kering-kering kwkwkw.


Kurang lebih 10 hari lagi anak ini mulai makan. Apakah karena dia minta itu dipercepat? (emak macam apa gue ini). Dan gue baru dapat ilham, untuk cek gusinya kwkwkw. Baru inget Umaro dan Gazaro giginya sama-sama nongol 2 minggu sebelum hari-H MPASI nya. 


Tadaaaaaa.... ternyata beneran udah ada robekan kecil ternyata di gusi bawah Hafeez. Walau anak ke-3, ternyata tetap excited loh lihat bayi mau nongol giginya.
Sumber: Website Mooimom



Dan ternyata memilih Mombella Sqyurrel Shooting Teether memang pilihan tepat buat  mendampingi Hafeez yang mulai tumbuh gigi. Karena si Tupai ini tuh elastis dan lembut saat di gigit bayi. Sehingga tidak melukai gusi si kecil. Kalau sudah mulai MPASI bayi bisa dikasih makanan dingin kan, lah Hafeez kan belum mulai MPASI nya hehehe.


Salah satu kelebihan yang gue amati selama memberikan si Tupai ini ke Hafeez, dia gak pernah lagi kelelekan alias keselek. Berarti memang seaman itu untuk bayi.


Saking sukanya dia dengan si Tupai, kadang ini jadi senjata gue buat ngajak dia tummy time. FYI Hafeez seringnya marah-marah kalau diajak tummy time kwkwkw. Tapi di kasih si Tupai di hadapannya jadi semangat dia. 


Gue juga kadang suka usil agak dijauhin atau di beloking posisinya biar menstimulasi dia merangkak atau muter. Sekalian melatih juga koordinasi mata Dan tangannya. Dan berhasil! Bayi yang menurut gue terlalu cepat waktu berlalu bertumbuh itu jadi semangat ke kanan ke kiri putar-putar badan hahaha


Oh iya buat kalian yang juga tertarik dengan teether ini, buruan beli gih. Pakai kode voucher BLOGPITA10 biar dapat potongan harga spesial. Kunjungi website Mooimom untuk pembelian produknya. Atau bisa intip intstagram @mooimom.id dan @mombella_id

No comments:

Post a Comment