Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Thursday, December 31, 2020

Perlengkapan Makan, Minum dan Mainan Anak Bebas Bakteri Dengan Sweety Baby Liquid Cleanser

10:47:00 AM 0 Comments


Saatnya menghitung mundur, bukan karena sebentar lagi sudah mau pergantian tahun tapi gue juga mulai menghitung mundur mendekati persalinan. Jujur deg-deg-an banget sih menjelang dipersalinan yang ke-4 ini. Selain karena mundur dari target yang bisa melahirkan di usia kandungan 38 week, tapi juga karena melahirkan kali ini dikepung dengan virus corona-19. 

Tambah worry juga sih karena di rumah selain juga akan kehadiran calon anggota keluarga baru, juga sudah ada calon Abang yang tahun ini menginjak usia 3 tahun. Yang membuat gue semakin paranoid dengan pandemi ini, karena hadir beberapa hari tepat setelah Abang Gaza pulang opname. 

Trauma kehilangan anak berkali-kali membuat gue over protective sama Abang Gaza. Meskipun Abang Gaza opname karena bakteri bukannya virus, tapi tetap aja khawatir itu ada. Nah karena pengalaman gak enak itulah, sekarang gue jadi semakin aware dengan kebersihan. Salah satunya kebersihan alat makan yang digunakan Gaza. 


Memang sejak usia 18 bulan Gaza sudah mengkonsumsi Susu Formula menggunakan botol susu. Terkadang botol susunya itu tidak bisa langsung dicuci sehingga terkadang basi dan lemak susunya semakin melekat dibotol dan terutama disedotannya yang terbuat dari karet. Nah sepertinya memang itu salah satu penyebab tumbuhnya bakteri. Selama ini sih gue hanya mengandalkan sabun cuci piring biasa. Dan ternyata gak terlalu ampuh ya. Sampai akhirnya gue mencoba memakai Sweety Baby Liquid Cleanser. Cairan pembersih botol bayi, dot bayi dan perlengkapan makan dan minum bayi. So ampuh dong untuk #atasiBakteri

Pertama kali coba, gue jatuh cinta dengan aroma segar Apple Orange-nya. Dan ternyata dengan wangi ini bau amis akibat sisa susu pergi jauh-jauh loh. Karena memang menghilangkan bau amis ini PR banget deh. Kadang bikin selera bayi untuk minum susu bisa hilang kan karena bau amis/susu basi.

Tapi yang paling penting tentunya alasan memilih Sweety Baby Liquid Cleanser adalah produk yang mengandung bahan agent anti bacterial aktif yang dapat membunuh 5 jenis kuman dan bakteri hingga 99,9%. Jadi selain dipakai untuk mencuci perlengkapan makan dan minum bayi, Sweety Baby Liquid Cleanser ini juga gue pakai untuk mencuci perlengkapan menyambut calon baby. Misalnya teether, Botol pumping asi, botol asi, mainan, dan lain sebagainya. 

Oh iya Sweety Baby Liquid Cleanser ini juga berbahan dasar natural. Jadi tentunya aman banget untuk anak-anak dan bayi (tapi gak buat diminum juga yes hahaha). Dan walaupun berbahan dasar natural, formulanya ampuh untuk menghilangkan sisa lemak susu. Selain itu Sweety baby Liquid Cleanser ini juga sudah Food Grade loh. Supaya buah dan sayur semakin yakin bersih dari kuman dan bakteri, cuci saja dengan Sweety Baby Liquid Cleanser dan air mengalir. 

Dan tentunya Sweety baby yang sudah berpengalaman dengan produk-produk untuk bayi sudah mempertimbangkan keamanan produk. Salah satunya dengan menghidari penggunaan paraben/pengawet pada produk Liquid Cleansernya ini. 

Tentunya sebagai orangtua kita menginginkan yang terbaik dong untuk anak. Dan memilih produk-produk berkualitas yang aman untuk anak merupakan langkah awal. 
Persiapan menyambut calon adik dengan produk-produk dari Sweety


Sweety Baby Liquid Cleanser juga bisa menjadi media edukasi ternyata buat Abang Gaza. Terkadang mainannya suka dibawa keluar rumah, jadi pastinya kotor dong. Nah Selain mengajarkan kebiasaan baik dengan mandi, makan makanan sehat, cuci tangan dengan sabun, mencuci mainannya juga selain mengajarkan kebersihan juga mengajarkan dia untuk bertanggung jawab dengan barang miliknya. Mainannya tentu saja dicuci dengan Sweety Baby Liquid Cleanser dong.

Karena berbahan dasar #alami Bunda jadi bisa membiarkan anak #CuciTanpaWorry

Monday, December 28, 2020

Tips Membeli Kasur Jaman Now

12:34:00 PM 0 Comments

Gambar : Pixabay

Akhir tahun nih, mau liburan... tapi musim pandemi gini. Mana gue lagi persiapan menjelang lahiran juga nih. Pengen staycation juga mikir-mikir euy. Kayaknya memang di rumah aja udah paling bener. Walaupun hasrat minta liburan terus meronta, tetap harus menahan diri. Tapi supaya tetap nyaman di rumah, dan berasa lagi liburan gak ada salahnya ganti suasana rumah. Misalnya dengan mengganti kasur rumah biar berasa liburan di hotel hehehe.

Eh tapi sebelum beli kasur, sebaiknya jangan asal beli sih. Banyak yang harus dipertimbangkan. Coba deh simak Tips Membeli Kasur ala Bundaro berikut ini.

Belilah sesuai kebutuhan

Membeli barang apapun seharusnya memang utamakan kebutuhan daripada keinginan. Kalau yang dibutuhkan ternyata barang yang kita inginkan, wah itu sih bonus. Nah apalagi membeli kasur, pastikan lagi apakah kehadiran kasur baru di rumah menjadi kebutuhan ataukah keinginan. Gue pribadi karena di rumah akan kehadiran anggota keluarga baru jadi merasa perlu untuk membeli atau sekedar upgrade kasur baru. Selain untuk mempersiapkan si abang untuk kelak tidur mandiri di kamar terpisah, atau sekedar untuk tambahan jika ada keluarga besar yang datang menginap.

Perhatikan kualitas barang

Nah ini penting banget dong pastinya. Kualitas barang harus jadi pertimbangan dasar banget. Gak mau kan baru beli kasur setahun, eh udah rusak. Setidaknya kasur harus bertahan minimal 10 tahun lah. Membeli kasur yang menawarkan garansi produk selama beberapa tahun kedepan juga bisa menjadi bahan pertimbangan. Meski sekarang jaman serba online, cara kita mengetahui kualitas suatu barang bisa dengan riview yang diberikan oleh customer loh.

Pilih sesuai kenyamanan

Tentunya kita membeli kasur berharap bisa mendapatkan kenyamanan dan tidur berkualitas dong. Tapi sebetulnya kenyamanan tiap orang tentunya berbeda. Makanya gue pribadi lebih membeli offline untuk mencoba langsung. Salah satu tips supaya tidak salah pilih kasur secara online selain perhatikan spesifikasinya, baca riview pembeli. Kasur ada yang tipenya empuk banget, ada yang keras. Nah sesuaikan aja dengan kenyamanan masing-masing.

Pastikan ukurannya sesuai dengan ruang tidur

Jangan sampai beli kasur tanpa mempertimbangkan size kasur dengan kesesuaian ruangan. Bisa-bisa barang sampai tapi gak bisa masuk kamar, mau tidur di teras? Hihihi

Sesuaikan dengan budget

Coba sebelum jajan, cek dulu saldo di rekening yak. Kan gak lucu barang udah datang ternyata gak ada uang buat bayar hahaha. Kadang urusan budget ini pada akhirnya bisa mengalahkan poin-poin di atas kecuali kembali ke poin kebutuhan. Yang penting gak tidur di lantai, gak papa gak mesti mahal dan gak harus setara kualitas hotel. Kalau mau bersabar, dan punya kasur impian sabar dulu dengan menabung. Tapi biasanya kalau udah nabung, suka kalah sama pengeluaran tak terduga lainnya hahaha.

Pikirkan tempat pembelian, metode pembayaran sampai proses pengirimannya

Karena sedang pandemi begini, beli online rasanya memang udah paling pas banget deh. Selain lebih praktis, kita juga terhindar dari kegiatan di luar rumah. Dan biasanya kalau beli online kita jadi lebih mudah membandingkan harga. Kalau beli offline, kan repot tuh harus keluar masuk toko. Belum lagi rasa gak nyaman karena diikuti petugasnya (biasanya) hehehe. Kalau gak jadi beli di pelototin jadi merasa segan hahaha.

Dan dari pengalaman gue, walaupun kita sudah melihat barang display, barang baru akan di antar 5-10 hari kerja. Karena kebanyakan toko hanya sebagai display, barang tetap dikirim dari pusat. Nah untuk rekomendasi Jual Matras Kasur Terbaik, klik di sini.