Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Friday, January 10, 2020

Fastron Eco Green Oli Mobil Bagus Untuk LCGC

Guys kalau inget jaman dulu (waktu gue kecil maksudnya) orang kalau punya mobil tuh kayaknya udah kaya banget, ya gak sih? Yang punya mobil tuh kayak udah sultan gitu hahaha... Dan sobat missqueen macam gue hanya bisa mimpi untuk punya. Berkhayal aja udah bikin seneng kok, apalagi sampai memiliki hihihi.

Tapi semakin dewasa pilihan untuk punya mobil tuh harus dipikirkan secara bijak lah. Jadi punya mobil bukan sekedar ingin menaikkan strata sosial, melainkan memang melengkapi kebutuhan kita. Jakarta udah super macet bro. Bahkan waktu tinggal di Kalimantan transportasi berupa klotok (Red: Perahu kecil) tergantikan dengan mobil. Beberapa sungai "ditutup" kemudian jadi jalan beraspal. Dan beberapa orang mulai mengeluhkan jalanan yang macet, padahal Kalimantan loh hehehe.




Alhamdulillah tahun 2019 awal mimpi punya mobil kesampaian. Yah meski statusnya pemberian mertua (kalau kata suami pinjam, someday kalau ada rezeki diganti) keberadaan mobil untuk kami yang punya anak sangat berguna. Tujuan mertua memfasilitasi mobil memang karena tahu nih anak dan menantunya hobi jalan-jalan dan suka bawa anaknya nge-bolang hihihi.

Nah sejak punya mobil itulah gue jadi tahu beberapa tipe dan merk mobil. Dulu sih cita-cita gue pengen punya mobil kodok (VW maksudnya) jadul loh. Kayaknya keren banget classic gitu. Alhamdulillah dikasih rezeki yang lebih baik, Mobil LCGC Daihatsu Sigra. Kalau punya VW antik, belum tentu juga sanggup perawatannya yang harus detail karena mobil tua kwkwkw.


Apa Sih Mobil LCGC itu?

LCGC merupakan kepanjangan dari Low Cost Green Car, atau Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2). Dari kepanjangannya saja kita bisa menangkap maksud bahwa kendaraan-kendaraan ini hadir untuk menjadi opsi kendaraan murah.



Pertama kali muncul program LCGC di tahun 2013 harga mobil yang di tawarkan dibawah 100jt loh. Tapi karena seiring berjalannya waktu ada banyak penyesuaian harga sehingga sekarang mana ada mobil baru di bawah 100juta?


Memilih Oli Mobil Terbaik untuk Mobil LCGC

Aslinya gue itu paling 'males' disuruh mempelajari hal teknis macam ini hahaha. Tapi karena suami suka sering kasih wejangan ke gue yang emang sehari-hari paling sering bawa mobil, akhirnya gue belajar tentang otomotif sedikit-sedikit hehehe. Tapi gue gak sampai kayak suami yang hobi baca manual book dari awal sampai khatam. Kalau untuk yang satu itu gue cukup dapat resume nya aja dari doi wkwkwkwk...
Pemilihan Oli Mobil LCGC Berpengaruh Terhadap Usia Mobil...
Informasi pertama dari suami waktu itu adalah 'memilih bahan bakar untuk mobil LCGC Sigra'. Katanya dengan bahan bakar untuk mobil-mobil baru sebaiknya menggunakan minimal pertalite. Kami sendiri akhirnya memutuskan memakai pertamax supaya Sigra kami lebih prima performanya.

Selain bahan bakar, faktor penting lainnya dari perawatan mesin kendaraan adalah Oli Mobil.


Fastron Eco Green Lebih Unggung untuk LCGC


Dari sekian banyak produk oli mobil dipasaran, ada yang membuat  gue tertarik. Yaitu Fastron Eco Green yang memang dipasarkan belum lama ini (peluncurannya minggu 29 September 2019 bersamaan dengan ulang tahun yang ke-6 PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero).



Meski pendatang baru untuk oli mobil LCGC, rupanya Fastron Eco Green banyak diminati oleh masyarakat. Karena dari hasil research gue, seminggu pertama setelah launching Fastron Eco Green banyak diburu pengguna LCGC. So itu artinya Fastron Eco Green layak untuk menjadi refrensi nih guys. Apalagi buat kalian yang katanya cinta tanah air, produk Indonesia nih.

Fastron Eco Green diformulasikan dengan nano guard teknologi. Yaitu teknologi pelumas sintetis untuk mesin bensin terbaru dan dirancang dengan cermat untuk memenuhi persyaratan performa teratas yang terbukti efektif melindungi mesin dan membersihkannya secara menyeluruh hingga celah tersempit.

Formulasi Fastron Eco Green juga lebih unggul dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin yang biasanya nih menjadi penyebab bunyi pada mesin kendaraan.

Deposit pada kendaraan gak seenak deposito pada tabungan kita guys hihihi. Karena jika dibiarkan deposit itu akan menumpuk dan membuat performa kendaraan menurun.

Fastron Eco Green dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi Turbo (non-direct hyction) guna mendukung pengurangan emisi gas buang sehingga kita bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih. Lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, bertenaga, responsive dan pastinya lebih melindungi. 

Oli Mobil ini cocok untuk mesin LCGC seperti Toyota, Agya, Calya, Honda Brio, Daihatsu Sigra, Datsun Go yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Untuk harga Oli Mobil sendiri Pertamina membandrol harga tidak sampai 300ribu untuk ukuran 3,5 liter guys. Mendapatkannya juga mudah kok. Dan pastikan yang kalian beli bukan oli palsu ya. Supaya mesin mobil kita terjaga performanya.


Tentang PT Pertamina Lubricants

Nama pertamina tentunya gak asing ya guys di telinga kita. Tapi kalau ada tambahan 'lubricants' dibelakangnya maksudnya apa ya?

Ternyata PT Pertamina Lubricants adalah anak perusahaan dari PT Pertamina (persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri. Bukan cuma mobil atau motor guys yang membutuhkan oli. Yang berkaitan dengan mesin pasti membutuhkan pelumas pada mesinnya. 



PT Pertamina Lubricants sendiri telah menjadi base oil untuk pasar domestik dan internasional yang tersebar di Asia, Afrika, dan  Australia.

Bahkan produk pelumas Pertamina telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional loh. Salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner auto mobil Lamborghini guys. Fastron Platinum SAE 10W-60 VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang akan digunakan automobil Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Core.

No comments:

Post a Comment