Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Monday, February 25, 2019

Cara Mengatasi Pulsa IM3 Kesedot, Coba Tips Ini



Buat kalian yang pakai provider IM3, pernah gak sih pulsa IM3 tersedot tanpa tahu peruntukannya seperti apa? Merasa nggak pernah menelepon dan kuota internet pun masih penuh, tetapi pulsa mendadak habis meski baru diisi memang menyebalkan.

Itulah mengapa bagi para pelanggan kartu ini, sebaiknya sering melakukan cek dan ricek. Cara cek pulsa IM3 pun mudah, cukup dengan dial up dengan kode USSD *123# untuk mengetahui sisa pulsa yang ada di dalam ponsel kamu.
Jika merasa baru mengisi pulsa dan ternyata sudah terpotong tanpa penggunaan yang kamu lakukan. Berikut beberapa cara mengatasi pulsa IM3 yang kesedot secara otomatis untuk fitur yang tidak kamu pilih.

Cek Via UMB

Langkah pertama untuk cek kamu terdaftar di aplikasi apa saja adalah dengan menggunakan dial up ke USSD *726#. Segera lakukan panggilan tidak berbayar ini untuk mengetahui status dari kartu yang kamu gunakan.

Apakah kartu IM3 kamu sedang berlangganan konten premium atau tidak, bisa dicek lewat sini. Cara cek pulsa IM3 yang terpakai premium atau tidak pun mudah. Setelah dial up ke *726#, di layar ponsel akan muncul dua pilihan. Yang pertama adalah status, kedua adalah STOP.



Jangan buru-buru tekan STOP. Sebaiknya cek dulu status dari kartu kamu seperti apa, agar di kemudian hari bisa dihindari untuk klik konten yang ternyata berbayar tersebut. Baru setelah cek status, masuk ke pilihan kedua, STOP.

Ketika klik perintah ini, akan muncul pilihan untuk menghentikan semua paket langganan premium yang ada di kartu kamu. Pilihlah ya, dan kamu pun terbebas dari konten penyedot pulsa siluman di kartu IM3.

Lewat SMS

Selain melalui kode USSD, kamu juga bisa mengirim SMS gratis ke 726. Untuk opsi ini, kamu bisa mengirim teks STOP dan kirim ke 726. Setelah itu IM3 akan mengirimkan balasan apakah kamu yakin melakukannya, pilih menu Ya. Dan dengan demikian, semua konten premium yang ada di ponsel kamu pun sirna.

Cara ini memang mudah, namun kamu jadi tak mengetahui konten apa saja yang sebelumnya membuat pulsamu tersedot sampai habis. Tetapi jika malas ribet, SMS adalah langkah terbaik untuk memastikan bahwa konten-konten yang tidak diinginkan lenyap dan tak lagi makan pulsa diam-diam.
Dial Up ke *123*44#

Langkah berikutnya untuk menghentikan konten premium yang menyedot pulsa IM3 adalah dengan cara dial up ke *123*44#. Setelah menekan tombol panggil, di layar kamu akan muncul beberapa konten yang ada di dalam kartu IM3. Pilih mana yang tidak diinginkan dengan ketik Unreg layanan tertentu. Atau bisa dengan cara Unreg Semua Layanan untuk menghentikan semua konten premium yang ada di dalam kartu.

Dengan cara cek pulsa IM3 yang mudah, kamu bisa mengontrol penggunaan pulsa reguler. Dengan rajin kontrol, maka kemungkinan pulsa tersedot tiba-tiba bisa diawasi dengan lebih cermat.

Jika semua langkah di atas masih menyisakan masalah di kartu IM3 kamu, segera hubungi call center IM3 melalui telepon atau media sosial. Bila perlu, bawa ponsel kamu ke Galeri Indosat terdekat untuk dibantu penghapusan konten premium agar pulsa tidak tersedot sia-sia.
Seringlah lakukan cek pulsa, dan hindari asal klik ketika muncul konten promo di manapun kamu menemukannya. Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment