Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Tuesday, May 15, 2018

Ramadan Ekstra Tokopedia? Baca Dulu Tips Belanja Online Biar Belanjanya Bisa Maksimal


Ramadan di depan mata, Cuma kayaknya menyambut Ramadan kali ini gue harus irit. Pertama setelah pindah rumah, gue sekarang pakai AC. Biasanya sebulan cukup 100rb, sekarang biaya listrik 200rb. Air PDAM bocor dan belum dapat tukang buat benerin. Biasanya bayar air Cuma 80rb perbulan sekarang bisa sampai 280an. Udah gitu kemarin baru service motor, eh tau-tau minta jajan banyak. Dan hari ini gue baru beli blender karena kemarin blender gue rusak buat bikin nugget ikan Gazaro. Rasanya kayak mau garuk tembok kwkwkw. Belum lagi persiapan mudik ke 2 provinsi hahaha.



Katanya sih kalau punya anak ke dua emak gak akan sekalap saat punya anak pertama. Tapi entah kenapa gue tetep gak bisa stop buat lirik-lirik perlengkapan GazaRo di Tokopedia. Apalagi bocah ini mulai GTM (Gerakan Tutup Mulut). Denger kanan kiri katanya suruh pakai minyak aromateraphy buat bangkitin nafsu makan. Trus kasih vitamin ini itu biar BB naik. Salah satu penyebab GTM anak ini kayaknya pengen BLW-an (Baby Led Weaning) alias makan sendiri. Mulai lah gue cari-cari atribut BLW. Kwkwkw gue ribet amat yak kwkwkw.

Karena emang jauh dari mana-mana, ditambah sekarang ini trend nya belanja online gue ada beberapa tips supaya belanja online bisa lebih berkualitas hahaha. 

Pastikan belanja sesuai dengan kebutuhan bukan sekedar keinginan

Kadang untuk memutuskan membeli suatu barang gue termasuk yang paling suka merenung lama. Eh tapi ini biasanya gak berlaku buat makanan sih kwkwkw. Jadi misal gue mau beli baju, syarat itu baju kebeli sama gue adalah TERPAKAI. Gue biasa membayangkan baju itu untuk apa, di pakai kapan, pakai jilbab yang mana, dan seterusnya. Selain juga pertimbangan harga, ukuran dan material juga jangan lupa. Gue gak mau sampai baju itu Cuma teronggok tak terpakai. Biar berkah ☺

Cek toko sebelah gan

Setelah yakin mau beli, biasanya gue mulai stalking produk tersebut di TOKOPEDIA. Cari perbandingan dengan toko-toko lain. Karena salah satu alasan kenapa gue belanja online, selain lebih praktis karena gak usah muter-muter pasar untuk dapat barangnya, tapi juga gak perlu capek berjalan untuk dapat harga termurah. Bahkan di Tokopedia bisa pasang filter untuk mendapatkan range harga sesuai keinginan kita.



No Kw-Kw yaaaa, mending beli brand lokal

Bukan rahasia kalau di Indonesia ini produk KW-an buanyaaaaak. Kadang saking miripnya susah banget bedain. Kalau untuk gue pribadi, beli KW no. Kenapa? Jelas gak ada garansi akan Quality Control. Yang kedua pastinya “dosa”. Coba ajah kita susah-susah produksi dan branding barang, eh tau-tau di plagiat orang. Pasti KZL kaaaan. Mending beli brand lokal, cari yang mirip tapi tidak atas nama brand ternama alias KW.

Cari Seller yang satu daerah yuk

Biar hemat ongkir, coba juga pakai filter yang ada di Tokopedia. Sehingga hanya produk dengan toko yang kita pilih daerahnya yang muncul.


Pilih metode pembayaran yang Kita Banget

Di Tokopedia ada banyak banget loh piliha metode pembayaran. Dari cara pembayaran via transfer, m-bangking, CC, sampai pembayaran lewat mercant yang di tunjuk. Semuanya dapat disesuaikan dengan kesanggupan kita.

Pakai Ekspedisi pengiriman yang efisien

Selain dengan memilih penjual yang terdekat, kita juga bisa menghemat biaya ongkir dengan memilih berbagai ekspedisi pengiriman. Atau kita bisa tentukan ekspedisi pengiriman karena untuk memudahkan pengiriman, karena kurir sudah hapal rumah kita (eaaaa ketahuan sering jajan online kwkwkw)


Berburu Promo dan Diskon

Yang paling sering gue lakukan di Tokopedia adalah transaksi pembelian Listrik, Air dan Pulsa. Soalnya setiap bulan selalu ada ajah promo buat bayar ini itu. Lumayan kan cashback yang masuk ke tokocash. Kadang bisa sampai 20rb. Jadi bisa untuk jajan lainnya hehehe. Emak-emak mah kan 10-20rb itu sangat berarti hehehe


Di bulan Ramadan ini, dapat kabar kalau di Tokopedia akan ada kejutan Ramadan tanggal 25 Mei 2018. Bukan Cuma di email, tapi beberapa kali gue papasan sama mobil yang ada informasi tentang si Kejutan ini. Hm... penasaran banget. Semoga gue punya cukup saldo di rekening buat jajan-jajan. Eh atau biar aman, apa gue isi dulu ya Toko Cash nya sekarang hahaha. Jadi gak usah ribet-ribet transfer nanti, jadi gak ketinggalan promo Kejutan Ramadan di Tokopedia deh.

No comments:

Post a Comment