Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Wednesday, May 2, 2018

Keseruan Yoga Festival Banjarmasin 2018


AHA! Gue bukan tetiba dapat ide hihihi. Tapi gue mendadak teringat tentang jargon barunya Kiranti yang kemarin gue denger di acara Yoga Festival, Sabtu 21 April 2018 di Lapangan Parkir Swiss Bell Hotel Banjarmasin. Dan ternyata itu bukan sekedar jargon, tapi merupakan singkatan dari Alami, Halal, dan Aman.

Ketertarikan gue terhadap Yoga berawal dari trend Yoga yang memang mulai tumbuh di Indonesia. Tapi dulu waktu gadis sok sibuk, dan setelah menikah sibuk betulan kwkwkwkw. Selama di Banjarmasin yoga pertama gue adalah Prenatal Yoga saat hamil GazaRo. Itu pun bukan Yoga yang utuh sih. Hanya beberapa gerakan ajah. 

A post shared by curhatde.com (@curhatdecom) on

Gue tertarik Yoga karena banyak yang sudah membuktikan kalau dengan Yoga pada jadi langsing, dan gue pun menginginkannya kwkwkw. Sempet keluar masuk sanggar senam yang ada kelas yoga nya, tapi belum nemu tempat yang klik karena gue kan akan datang sambil membawa bayi. Akhirnya untuk memperkuat tekad, gue coba datangi dulu acara Yoga Festival. Barangkali dengan melihat langsung gerakan Yoga secara utuh dari instruktur ternama gue jadi semakin termotivasi. 

Oke semula gue kira kegiatan ini hanya seputar yoga ajah. Ternyata banyak both sponsor. Yang paling menarik adalah both dari Kiranti. Karena bukan cuma bagi-bagi sample gratis, di both ini pengunjung bisa berselfi di Yoga 3D trick eye. Malah fotonya bisa di cetak loh. Banyak pengunjung yang datang bersama komunitasnya yang mengabadikan moment dengan foto bersama. Gue gak mau kalah lah. walaupun sambil gendong Gazaro, tetep optimis kalau tiangnya kuat menyanggah beban kami berdua. Oke mungkin sebetulnya tiang dudukannya berkata "berat dilan, kamu gak akan sanggup menopang bundaro gembrot bersama bayinya" kwkwkw


Gue sempat penasaran, kenapa ya kiranti kira-kira suport yoga. Emangnya ada hubungannya?

Dan ternyata di booklet yang dibagikan kiranti, ada di jelaskan kalau dalam yoga ada gerakan yang bisa mngurangi nyeri saat datang bulan loh. Dan selain datang bulan, kiranti juga punya produk untuk mengatasi pegel linu. 

Gue termasuk yang ogah minum jamu, tapi kalau lagi nyeri datang bulan gue selalu minta di beliin Kiranti. Karena rasanya enak dan efektif meredakan nyeri. Kalau kata temen gue mending Kiranti yang jelas terdaftar di BPOM, kandungannya tertakar dengan jelas. Sudah halal MUI lagi. 

Oh iya belakangan memang Banjarmasin ini lagi gak menentu harinya. Pagi sampai siang bisa panas kerontang, tapi sore bisa tetiba hujan deras. Dan itu yang terjadi kemarin. Saat baru sampai sekitar jam 3 sore lokasi acara sempat di guyur gerimis. Makanya tadinya gue mau yoga batal, karena alas yang akan di pakai basah. Gak oke banget buat naruh GazaRo. 

Tapi ternyata gak berlaku buat peserta lainnya. Malah jam 5 sore lokasi sempat benar-benar disiram hujan lebat. Yoga tetap berlangsung, meski ada yang berteduh tapi gak sedikit juga yang tetap stay yoga sambil hujan-hujanan. Mantap!

Sampai di rumah gue langsung neguk kiranti yang pegal linu. Selain badan emang udah pegel-pegel, kandungan jahenya lumayan buat badan yang sempet kena sedikit cipratan hujan. Botolnya yang warna biru. 

Kalau buat yang datang bulan sih yang Kuning ya, rasa original. Atau kalau gue biasanya yang orange, rasa jeruk. Kalau kamu suka yang mana?



Dan tau gak sih, sekarang gue bener-bener ikutan yoga akhirnya setelah pulang dari sana. Kebetulan di depan komplek perumahan yang gue tempatin, dibuka sanggar yoga. Kayaknya ini yang disebut Mestakung (semesta mendukung) kwkwkwkw. Apakah gue akan langsing seperti yang di harapkan?

1 comment:

  1. Ehehe akhirnya mba pita ikut yoga dikomplek juga yee.. Tpi eny yg masih niat aja hehe see you next event mbaaa pitaaa sama gaza^^

    ReplyDelete