Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Sunday, May 20, 2018

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Paket Internet XL


Holaaaa... Ramadan kali ini gue mau cerita sedikit tentang Provider yang gue pakai untuk internet-an sehari-hari. Mau terawih di masjid tapi si GazaRo bobo, jadi tarawih di rumah ajah sama ngepost tulisan baru.

Oke belakangan ini kan lagi ramai tentang registrasi kartu telpon, nah katanya sih setiap satu identitas Cuma bisa dipakai untuk mendaftarkan 2 nomor ajah. Trus gimana nasib yang kalau internetan selalu beli nomor sekali pakai ya? Udah di pastikan ribet banget! Nah dulu gue termasuk yang suka gonta ganti nomor untuk paket internet. Tapi sejak ada jaringan 4G gue setia pakai satu kartu ajah, yaitu XL.

XL adalah salah satu provider ternama yang ada di Indonesia dan sudah memiliki jangkauan jaringan yang sangat luas. Provider yang memiliki ciri khas berwarna biru tua ini juga sudah memiliki banyak konsumen setia yang selalu menggunakan semua produknya. Dan menariknya lagi, provider ini juga sudah menawarkan jaringan 4G LTE, sebagai jaringan tercepat yang paling banyak dicari supaya bisa berselancar di dunia maya dengan cepat. Ada banyak sekali produk yang ditawarkan oleh provider XL seperti pulsa elektrik, pulsa paket data, kartu perdana biasa, voucher internet dan kartu perdana paket internet XL. Untuk kamu yang belum mengetahui apa saja fungsi dari semua produk XL tersebut berikut rinciannya:

Pulsa elektrik. Ini adalah sebuah pulsa biasa yang bisa Kamu gunakan untuk memakai fitur sms dan telepon yang ada di smartphone Kamu.
Pulsa paket data. Kamu bisa membeli pulsa paket data ini yang berfungsi untuk mengakses internet kapan dan dimana saja. 


Kartu perdana XL. Ada dua jenis kartu perdana, yaitu kartu perdana biasa yang bisa Kamu gunakan untuk komunikasi biasa seperti sms dan telfon, akan tetapi dengan catatan Kamu harus memiliki pulsa XL terlebih dahulu dan kartu paket data internet yang bisa Kamu gunakan untuk mengakses internet. Sedangkan voucher internet XL juga memiliki fungsi yang sama dengan kartu perdana paket data.

Jika Kamu adalah pengguna setia berbagai produk keluaran provider XL ini tentunya Kamu sudah mengetahui apa saja keunggulan yang ditawarkan. Termasuk jika Kamu memilih menggunakan paket Internet XL, maka Kamu bisa merasakan berbagai kelebihan yang diberikan oleh provider yang dominan dengan warna biru ini, antara lain: 


Paket Langganan Gue nih...

Terjangkau

Sebagai provider ternama yang sudah dikenal luas oleh banyak orang, XL mampu memberikan paket data internet dengan harga yang bervariasi dan terbilang terjangkau untuk semua kalangan. Hal ini merupakan salah satu alasan mengapa paket data internet XL begitu banyak dicari dan diminati oleh para pengguna smartphone.

Banyak pilihan paket

Selain harganya yang terjangkau, XL juga menawarkan berbagai paket data internet yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan. Jadi tidak perlu khawatir, karena provider ini menawarkan beragam jenis paket data yang selalu upgrade mengikuti perkembangan zaman.

Bonus telepon

XL juga terkenal sebagai salah satu provider yang sering memberikan bonus telepon pada paket data internetnya. Jadi, selain bisa berselancar di dunia maya dengan lancar Kamu juga bisa menelepon ke semua operator dengan gratis karena bonus telepon yang diberikan oleh XL, bahkan untuk paket tertentu Kamu juga bisa mendapatkan bonus telepon unlimited ke sesama XL. Bagaimana sangat menarik bukan?

Mengeluarkan produk paket data internet dengan segala keunggulan dan kelebihannya, paket data XL tentunya juga memiliki kekurangan seperti pembagian kuota dalam jaringan tertentu. Hal ini mengharuskan Kamu untuk menggunakan paket internet Kamu sebaik mungkin, jangan sampai ketika Kamu berada di suatu daerah yang hanya support jaringan 3G tetapi ternyata paket data Kamu hanya tersisa dengan jaringan 4G saja.

Selain itu, biasanya ada beberapa pembagian kuota yang hanya bisa digunakan untuk aplikasi tertentu saja, hal ini akan sedikit merugikan apabila Kamu tidak pernah memerlukan akses ke aplikasi tersebut. Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Kamu ketahui ketika memilih paket internet XL untuk Kamu gunakan berselancar di dunia maya. 

Ini biasanya jadi paket tambahan gue kalau lagi pengen nonton Film hehehe

XL dengan sinyal yang stabil sangat membantu gue yang suka ngeBlog ataupun googling. Hehehe anak emak milenial banget gue yak :p

2 comments:

  1. aku pakai XL tapi udah lama jaid pengen ganti seleh baca ini :)

    ReplyDelete
  2. kamu aktifin paket nya pakai aplikasi ya? atau kayak biasa *123#?
    aku juga pake XL wkwkwk kalau Kouta 3 ku habis XL suka jadi selingkuhan buat WA dan Line! wkwkw

    ReplyDelete