Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Tuesday, May 1, 2018

Blog Tour dan Giveaway Novel Cinta Suci Adinda Karya Afifah Afra

Kapan terakhir kali baca novel? Ehm.... anuuuu...itu... *tutupMuka

Setelah diinget-inget terakhir kali gue baca novel pas hamil GazaRo. Dan setelah itu belum ada lagi mood baca novel. Padahal untuk mengembangkan diksi aktifitas membaca juga perlu. Cuma ya ituuuuu...

Oke untuk memulai kembali aktifitas membaca novel, gue jatuhkan pilihan pada "CINTA SUCI ADINDA" karya dari Afifah Afra, terbitan Indiva.

Riview Novel Cinta Suci Adinda


Judul         : Cinta Suci Adinda
Penulis      : Afifah Afra
Terbit        : Cetakan pertama, Februari 2018
Halaman    : 368 hal
Penerbit     : Indiva Media Kreasi

Pernah gak merasakan kasmaran pada dokter? Gue pernah kwkwkw. Entah kenapa dokter khususnya koas-koas muda itu terlihat ganteng dan gagah. Sampai-sampai kalau jadwal anter emak cekup dulu motivasi gue adalah cuci mata liat koas-koas kwkwkw. 

Entah kenapa emang dokter cowok seperti punya pesona yang mampu menyihir para wanita. Apalagi dengan prestasi berjubel. itu dia yang dialami oleh para perawat di tempat Irham kerja. Cowo yang di nobatkan sebagai Man Of The Year ini bekerja di sebuah rumah sakit jiwa.

Walau beberapa perawat begitu antusias dengan dokter muda ini, ternyata tidak berlaku untuk Adinda. Tapi Adinda punya misi terselubung dengan mendekati dokter Irham. Yaitu mengobati orang yang di sayanginya. Orang yang merubah hidupnya.

Hanya saja bukannya tertolong, Adinda justru di tangkap polisi karena tuduhan menculik Brata Kusuma, penderita skizofrenia. Ups... maaf segitu ajah riviewnya. Nanti gue di bilang spoiler akut kwkwkwkw. 

Buku setebal 368 halaman ini menurut gue cukup ringan untuk bacaan selingan macam ibu rumah tangga macam gue. Apalagi membayangkan dokter-dokter muda itu kayak ada manis-manisnya kwkwkw *ups

Yuk Kenalan Dengan Penulisnya "Afifah Afra"


Sebetulnya gue gak kaget sih kalau akhirnya ada novel tentang dunia kedokteran yang di lahir dari tangan seorang Afifah Afra. Karena suami beliau yang memang dokter hehehe. 

Menurut pemaparan Mba Afra, Cinta Suci Adinda ini adalah novel yang di tulisnya pada tahun 2004. Novel ini di tulis saat beliau masih jadi pengantin baru *uhuk. 

Suami mba Afra yang saat itu masih Koas di RSJ, melahirkan ide menulis tentang RSJ. Dan gak tanggung-tanggung nih, Mba Afra bahkan sampai riset dengan terjun langsung loh mengamati tingkah pasien di RSJ. Kalau gue mah paling udah kabur kwkwkw. Totalitas banget ya. 

Oh iya Cinta Suci Adinda ini republish dan pernah sampai 2 kali cetak. Pernah juga di terbitkan dalam bahasa Malaysia oleh Pelangi Books dengan judul Kasih Adinda.

Afifah Afra yang memiliki nama asli Yeni Mulati saat ini menjabat sebagai Ketua FLP periode 2017-2021. Selalu senang berada di samping Mba Afra. Beliau sosok yang tegas. Gue belajar untuk gak jadi akhwat yang mencla mencle dari beliau hehehe.

Anak-anaknya juga lucu-lucu. Waktu acara di FLP di solo, kebetulan gue dan beberapa teman menginap di rumah beliau. Jadi bisa kenalan dengan keluarga kecilnya. 

Ikutan Giveaway Novel Cinta Suci Adinda Yuk...


Oh iya, kalian pada kepo gak sih pengen baca buku ini? Mau punya buku ini secara cuma-cuma? Ada satu novel gratis buat kamu yang beruntung loh. Simak nih caranya: 

1. Like fanpage FB Penerbit Indiva
2. Follow Instagram @penerbitindiva
3. Follow Instagram @afifahafra79
4. Follow Instagram @curhatdecom
6. Follow Instagram @bloggerflp
5. Tulis di kolom komentar  :
  • Tuliskan nama penulis Novel Cinta Suci Andinda?
  • Tuliskan alasanmu kenapa ingin mendapatkan Novel Cinta Suci Adinda.
  • Sertakan akun instagram di bawah jawaban ya!
  • Pastikan alamatmu di Indonesia
  • Share di medsosmu dan ajak 3 teman ikut give away ini!
  • Jawaban ditunggu paling lambat tanggal 5 Mei 2018
  • Pemenang diumumkan tanggal 9 Mei 2018

21 comments:

  1. 1. Afifah Afra
    2. Karena aku sudah sempat baca-baca review dari akun bookstagram waktu di instagram karena ada #obrolinbuku yang bahas novel Cinta Suci Adinda ini, jadi aku penasaran banget sih. Apalagi isi bumbu kedokteran gitu, jadi seenggaknya literasinya ada untuk aku yang anak Bahasa, bukan anak IPA😆. Apalagi karakter dokter Irham yang kayaknya sukses bikin pembaca ga bisa cepet-cepet move on. Jadi nanti kalau terpilih bisa baca kisahnya Adinda aku bakalan kasih feedback review juga kok di akun instagram ku : @librocubicularist.id

    ReplyDelete
  2. Ikutan ya.
    Done follow.
    1. Afifah Afra
    2. Karena profesi tenaga medis identik dengan pengabdian, pelayanan terhadap masyarakat. Aku penasaran dengan motivasi Adinda sampai berurusan dengan polisi. Padahal tokoh Adinda ini digambarkan sebagai perawat yang lugu dan berhati lembut.
    IG: @nurrochmaningrum

    ReplyDelete
  3. Wah, sukses buat blog tournya ya, saya suka banget baca karyanya bunda Afifah Afra. Detail dan konfliknya berasa.

    ReplyDelete
  4. Tuliskan nama penulis Novel Cinta Suci Andinda? Afifah Afra a.k.a Yeni Mulati Ahmad

    Tuliskan alasanmu kenapa ingin mendapatkan Novel Cinta Suci Adinda!
    Saya ingin mendapatkan novel ini karena ngefans dengan tulisan2nya Mbak Afifah. Novel2 beliau biasanya menghibur, inspiratif, dan sangat informatif. Berasa lagi belajar, tapi sambil hiburan. Apalagi dengan tema medical yang beliau angkat di novel Cinta Suci Adinda ini, tambah mupeng. Penasaran gimana dunia medis dapat menjadi latar sebuah kisah romance yang Islami, seperti genre novek khas Mbak Afifah.

    Sertakan akun instagram di bawah jawaban ya! @rindangyuliani

    ReplyDelete
  5. Penulis novel Cinta Suci Adinda : Afifah Afra (Yeni Mulati)

    Kenapa aku ingin mendapatkan novel ini ? : karena novel ini berlatar di RSJ, itu antimainstream. Aku blm pernah baca novel yang berlatar di RSJ. Sepertinya juga jarang novel yg menggunakan RSJ sebagai latar tempatnya. Selain itu, aku merupakan mahasiswa keperawatan yang ingin melihat bagaimana jalan hidup Adinda di RSJ, dengan harapan semoga bisa memberi inspirasi ke aku. Oiya,kemarin aku juga baru selesai praktik stase Jiwa, dan itu sangat menarik dan mengesankan. Jadi aku ingin mengingat kembali keseruan dan kesan dilingkungan RSJ. So, i hope i get it.

    IG : oktavianindyah

    ReplyDelete
  6. gudlak buat blogg tournya Mbak Pita.... bonusnya kue mochi lemparin ke surabaya yaa hahahaha

    ReplyDelete
  7. Wah novel karya mb Afifah emang keren, aku udah baca ini

    ReplyDelete
  8. wih... jadi penasaran pingin baca bukunya.. Hihi
    Buku-buku karya Kak Afra emang tidak diragukan lagi, pasti keren dah ^^

    ReplyDelete
  9. Penulis Novel Cinta Suci Andinda: Afifah Afra

    Kenapa ingin mendapatkan Novel Cinta Suci Adinda?

    Aku pernah baca buku Mba Afifah berjudul Sayap-Sayap Sakinah. Aku langsung suka dengan tulisan Mba Afifah, dari judulnya aja sudah menarik minat untuk baca, mengandung banyak info dan pengetahuan, juga menginspirasi.

    Nah sekarang aku ingin baca jenis tulisan Mba Afifah yang berupa novel, yang termasuk bacaan favoritku. Seperti sebelumnya, judul novel ini pun sudah menarik minat untuk membaca bukunya. Topik, tema, dan setting cerita juga sesuatu yang baru buat aku. Bisa menambah pengetahuan juga pengalaman hidup.

    Semoga bisa berkesempatan membaca novel ini.


    Instagram: @nunaalia

    ReplyDelete
  10. Sepertinya menarik nih novel mba Afifah Afra tentang anak koas kedokteran. Sukses blog give awaynya ya Pita

    ReplyDelete
  11. Buku bagus nih karya Mbk Afifah Afra, cocok dibaca buat nemani liburan ini

    ReplyDelete
  12. Boleh dong aku dapat bukunya 😊

    ReplyDelete
  13. wah, novelnya bu dokter tentang dokter. Pas banget. referensinya pasti lengkap

    ReplyDelete
  14. 1. Afifah Afra
    2. Pengen baca novel ini karena fans dengan Mb Afra hehe, mb Afra tu kalau nulis novel suka dengan hasil risetnya 😎 totaall. Nah Cinta Suci Adinda mengangkat tentang dokter di RSJ. Pasti gak mudah ya jadi nakes yang menangani kejiwaan seseorang, trus kepo deh ada gak solusi dalam novel ini bagaimana menangani orang gila yang berkeliaran di jalan.
    3. IG : nufaz3e

    ReplyDelete
  15. Keren novelnya, penulisnya kerwn sih. Jdi pnasarannjuga pengen baca.

    ReplyDelete
  16. waaah menarik nih novelnya. jajan ah.... hehehe..

    ReplyDelete
  17. Yah .. Dah habis ya waktunya pita hihi moga sukses ya blog tournya

    ReplyDelete
  18. Wkwkwk.. jadi ingat waktu SMP.. skulku depannya puskesmas.. tiap ada dokter muda yang praktik, banyak dari kami yang ijin sakit biar diperiksa hahaha

    ReplyDelete
  19. Aku belum baca. Masih baca yang akik itu, sih lama ya aku baca novelnya. Ini udah ada novel batuu lagi

    ReplyDelete
  20. Dududu ku telat lagi ikutan give awaynya. Padahal ku suka novel-novelnya mbak Afra

    ReplyDelete