Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Tuesday, April 17, 2018

Menginap di Hotel Aston Banua



Belakangan ini entah kenapa gue merasa B.O.S.A.N. You know why? Mungkin karena kurang piknik kwkwkw. Yah bukan maksud mau ngeluh sih, tapi ternyata rutinitas yang sama dari bangun tidur sampai tidur lagi tuh buat gue yang tipikal bosenan orangnya emang kurang menantang. Tapi punya selama punya baby, udah pasti gue belum bisa beraktifitas seperti jaman masih “single”.

Alhamdulillah punya suami yang pengertian. Saat kode “bundaro lelah” sampai di telinga suami, maka wush ada ajah kejutan kwkwkw. Di kalsel tempat liburan tuh gak banyak. Jadi ya seringkali pilihan berlibur adalah dengan stay vacation . Liburan itu menyenangkan, setidaknya saat tumpukan baju kotor menyapa di senin pagi, gue bisa tersenyum lebar sambil menyapa “Hello cucian, wellcome to Bundaro.” Kwkwkwkw


Nah sekalian ajah ya, gue riview ya hotel yang kali ini kami datangi. Hotel Aston Banua.

Kalau kamu ke Kalimantan Selatan, sebelum pesawat mendarat dari ketinggian ribuan meter kamu akan bisa melihat penampakan hotel ini. Pokoknya paling mencolok. Selain kanan kiri yang masih merupakan tanah kosong, Hotel ini bisa dibilang bangunan tertinggi.


Terletak di jl. A. Yani km 11,8 Gambut Kalimantan Selatan, hotel ini menarik buat gue. Selain karena bintang 4, hotel ini tentunya butuh “usaha keras” untuk berdiri. Karena Kalsel khususnya Banjarmasin dan sekitarnya tanahnya masih rawa. Itulah kenapa rumah-rumah harus panggung. Dan entah bagaimana arsitek bangunan ini berpikir keras untuk membuat gedung berlantai 24 ini berdiri dengan kokoh. But gue gak mau bahas itu lah kwkwkw. Terlalu berat buat hayati bang. Gue mau bahas fasilitasnya ajah deh.

Menikmati Pemandangan Dari Kamar Lantai 11


Menurut perencanaan, di sekitar hotel ini nantinya akan ada perumahan mewah, dan sedang di bangun sebuah pusat perbelanjaan alias mal. Bagi gue yang anak mol ini kabar gembira kwkwkw. Di Kalsel ini mol emang langka banget. Cuma ada di Banjarmasin dan Banjarbaru. Dan rumah gue di tengah-tengah keduanya.

Jadi begitu masuk ke komplek Grand Banua, maka pemandangannya masih berupa aktifitas pembangunan. Tapi tenang ajah, selama gue menginap di sini itu semua gak mengganggu kenyamanan.


Saat cek-in gue sempat riquest sama Mba Siska (gue inget karena namanya sama kayak nama utama gue kwkwkw) untuk di tempatkan di kamar yang viewnya menarik. Kalau bisa di kamar paling atas (dalam hati berharap gak di suruh tidur sama tandon air kwkwkw). Dan kami di kasih kamar lantai 11. Kalau lihat di menu lift sih ada sampai lantai 24 hehe.

Hotel ini terletak di tengah-tengah antara pusat kota Banjarmasin dan bandara. Tidak seperti kota Banjarmasin yang padat penduduk, di Gambut tempat hotel ini berdiri bisa dibilang sepi. Dan you know what? Pemandangan dari lantai 11 ini cakep bangeeeeet. Ketika gordyn di buka lebar pemandangannya masih hijau.

Trus dari kamar gue ini ternyata bisa melihat kolam renang langsung. Jadi bisa memantau kolam lagi banyak ‘ikannya’ atau gak kwkwkw. Berada di ketinggian gini sebetulnya ngeri-ngeri sedap sih. Apalagi jendelanya itu kan full kaca. Jadi kalau berdiri di pinggir situ agak ngerasa ngeri sih buat yang takut ketinggian (suami gue maksudnya kwkwkw).

Fasilitas di hotel ini standar ajah sih menurut gue. Tapi yang gue suka adalah adanya kulkas tanpa mini bar. Karena gue jadi bisa menyimpan MPASI GazaRo, trus bisa minum air dingin. Dan tanpa minibar karena gue bisa kalap ngabisin semua hihihi.

Untuk menu breakfastnya juga enak-enak kok, internasional food. Oh iya setiap hari minggu ada acara kayaknya disini. Kemarin sih pas gue nginep katanya setiap minggu pagi ada mewarnai dan menghias cupcakes.

Hotel ini juga ada spa dan ruang fitnes juga. Tapi karena gue lelah, gue lebih memilih tidur di kamar ketimbang fitnes kwkwkw.

Banyak Spot Foto Yang Instagramebel

Hey, liburan tanpa foto-foto? No Pict katanya sih hoax. Eh tapi gue murni pengen ngeriview ajah ya bukan pengen pamer loh. Coba ajah lihat itu foto-fotonya kebanyakan Ayahro dan Gazaro ajah. Gue setia jadi tukang foto ajah. Hiks.

Pengelola hotel memberikan spot buat tamu agar bisa foto-foto unik. Dekat kolam renang ada 2 spot foto yang kekinian. Foto-foto di kolam renang juga asyik kok kalau ‘ikannya’ belum banyak hehehe.

Oh iya, kalau gak menginap tapi tetap pengen merasakan fasilitas kolam renangnya juga bisa sih dengan cara jadi membernya. Gue sama abang ada rencana mau join member kolam renang di sini. Dekat dari rumah dan lumayan lah buat refreshing.



1 comment:

  1. Hotel tepi sawah hihi. Kalau ramadhan kayaknya banyak yang bukber di situ. Semoga nanti bisa lebih ramai tempatnya

    ReplyDelete