Follow Us @curhatdecom

Tuesday, April 3, 2018

Kesampaian Menginap Di Hotel Impian Berkat Airy Rooms



Suasana Kamar Lantai 5, pastinya naik lift ya ke atasnya kwkwkw
LIBURAN. Kalau masuk awal bulan tuh rasanya pengen ngelirik kalender, trus di bold pakai spidol merah, trus ajak si abang memandanginya bersama sambil bilang “mau kemana kita bulan ini” hihihi. Eh tapi bulan April ini ternyata gak ada tanggal merah kwkwkw. Adanya Cuma tanggal istimewa, yaitu ulang tahun gue (Kode banget ini kwkwkw). Tanggal 14 sih merah, tapi itu sabtu dan abang emang libur setiap sabtu. Jadi gak ada bedanya buat gue hehehe.

Baby Moon : Maksudnya Honey Moon (kesekian) sambil bawa baby kwkwkw #KapanAjaBisa

Sebetulnya bisa dibilang kami termasuk yang sering liburan sih. Tapi liburan kami itu Cuma “pindah kamar” alias stay Vacation hehehe. Yups kami lumayan sering sih nginep di hotel sekedar cari suasana baru. Tapi memang jarang di share soalnya takut di bilang pamer kwkwkw. Tapi temen yang tahu itu akhirnya pada minta riview. Ya udah gue share pengalaman nginep di hotel yang paling berkesan buat gue.

Hotel Airy Sungai Martapura Veteran 3 Banjarmasin

Entah kenapa kalau gue perhatikan di Banjarmasin ini banyak banget hotel. Yah memang ada berbagai destinasi wisata yang bisa di kunjungi di Banjarmasin. Salah satunya Pasar Apung yang terkenal itu. Tapi menurut info dari driver taxi online, Banjarmasin ini sering di datangi pimpinan orang-orang untuk keperluan meeting. Jadi mereka perlu kamar untuk menginap. Tapi sebetulnya kalau di perhatikan memang kebanyakan warga Banjar kalau liburan suka stay vacation

Lobi utama meriah dengan suasana Imlek

Salah satu hotel yang bikin gue tertarik adalah Hotel Airy Sungai Martapura Veteran 3 Banjarmasin yang beralamat di Jl. Veteran no 3, Gadang Banjarmasin Tengah Kalimantan Selatan . Gara-garanya waktu itu ada teman kuliah abang yang datang dan menginap di sana. Saat menunggu di lobi, gue udah jatuh cinta sama hotel ini. Sebab apa? Sebab instagramebel banget kwkwkw.

Berkali-kali gue “merengek” minta abang stay vacation di sini. Tapi tarif dasar hotel ini tidak sesuai dengan budget kami. Budget kami untuk menginap tidak lebih dari 300k. Lebih dari itu bagi kami mahal kwkwkw. Lah kan emang tujuannya Cuma pindah kamar.

Salah satu sudut pepotoan di lobi utama hehehe

Tapi pas libur imlek kemarin, akhirnya gue kesampaian juga tidur di hotel ini. Karena apa? Karena ternyata sudah ada Airy Rooms nya. Sehingga harga yang di tawarkan terjangkau buat kami. Apalagi ternyata ada promo.

Selain instagramebel, lokasi ini strategis banget. Karena bersebelahan dengan Klenteng (pas imlek jadinya menarik), Patung Bekantan (Maskot Kota Banjarmasin), dan Siring Sungai Martapura. Oh iy di siring sungai martapura kita bisa naik klotok(perahu) dan menikmati pasar apung baru. Semuanya itu bisa di tempuh dengan hanya berjalan kaki ajah loh.

Fasilitas Airy Rooms

Selain harga, salah satu yang menjadi pertimbangan kami menginap di sebuah hotel adalah fasilitasnya. Yang paling utama ada AC, Wifi, dan air panas. Karena beberapa kali menginap kami membawa bayi yang masih membutuhkan air panas setiap mandi, ya jadinya kami butuh air panas.

Aus Bang?

Di Airy Rooms fasilitas standar berupa wifi gratis, tv layar datar, hot Shower, AC, Tempat Tidur Bersih, air minum gratis, dan CS 24 jam menjadi standar pelayanan.

Tapi tau gak yang paling bikin gue berkesan menginap di Airy Rooms? Jawabannya adalah karena adanya complimentary atau suguhan gratis hahaha. Ini penting banget, jadinya gue gak perlu prepare cemilan sebelum masuk hotel. Dan beberapa kali gue merayu abang untuk izin ke petugas hotelnya supaya boleh bawa pulang kotak lucunya. Tapi sayang ada tulisan “Kotak Tidak untuk di Bawa Pulang” kwkwkw.

Asli mupeng sama kotaknya kwkwkw

Selain itu kalau menginap di Airy Rooms peralatan mandinya ada pouch lucu. Yang ini boleh di bawa pulang. Gue sampe kayak kolektor loh, karena di rumah udah ada 5. Tapi kebiasaan membawa pulang peralatan mandi dari hotel (yang bisa dibawa pulang tentunya) kayak gak bisa di hilangkan. Apalagi bawa pulang pouch lucu kwkwkw (*dasar Emak-Emak).

Pouch nya lucu kaaaan

Aplikasi Airy Rooms

FYI, gue hampir berantem sama si Abang di hotel loh. Gara-garanya sih gue mendadak menemukan aplikasi Airy Rooms di hape gue, sementara kan memori udah full. Gue coba mengingat-ingat kapan gue downloadnya. Eh ternyata, si abang yang download dan menghapus aplikasi buat mengedit video.

Tinggal pilih mau cari kamar hotel, atau tiket pesawat

Jadi waktu itu kami ada rencana menambah hari, tapi di Hotel Airy Sungai Martapura Veteran 3 Banjarmasin sudah full jadi harus pindah hotel. Dan untuk mendapatkan promo, si abang download di Hp gue pake akun gue. Tapi hikmahnya pulang dari situ gue di beliin memori card kwkwkw. Jadinya gak jadi berantem kwkwkw.

Dan sampai sekarang aplikasi Airy gak gue hapus. Karena biar gue bisa cek-cek kamar hotel sendiri, trus tinggal mention si abang deh kwkwkw (kode lagi). Selain buat booking kamar hotel, Airy juga bisa untuk pesan tiket pesawat juga soalnya. Lebaran udah deket cyiiin, jadi dari sekarang sudah harus prepare tiket mudik. Lumayan juga ada beberapa promo menarik.

Pakai Airy Rooms Traveling aman deh, tinggal kantong suami yang gak aman kwkwkw

Oh iya Airy Rooms ini bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada kamar yang standar ada juga yang eco. Kalau di Banjarmasin ini banyak hotel yang syariah bekerjasama dengan Airy Rooms. So kalau mau nginep-nginep usahakan bawa buku nikah salah satu, atau KTP yang satu alamat.

Cafe di lantai 7 nya juga menarik loh, gak gue foto karena fokus sama makanannya yang enak ini hihihi

Pokoknya gue hepi karena berkat Airy Rooms impian nginep di Hotel Airy Sungai Martapura Veteran 3 Banjarmasin kesampaian. Mohon maaf kalau postingan kali ini kebanyakan foto kwkwkw. Karena asli tempatnya asyik buat foto-foto. Desain interior nya menarik hehehe

Nunggu Lift sambil Foto hahaha

1 comment:

  1. Mupeng abis deh bisa nginap di hotel lagi, suamiku lagi sibuk luar kota huhu... asli butuh piknik xixiix

    ReplyDelete