Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Friday, April 27, 2018

Cara Sehat Hilangkan Mata Panda Paling Efektif


Belakangan gue ngerasa badan kurang fit. Well, selain karena emang lagi flu, juga karena Gazaro juga flu. Jadi gue sesekali bangun di tengah malam karena harus menghadapi bayi yang sesekali menangis. Ngantuk udah pasti, tapi tahu gak sih kalau ternyata ada lagi nih masalah yang timbul kalau kurang tidur. Yaitu Mata Panda. Oke ini bukan alay-alayan dengan bilang bunda dan panda ya. Bukan juga ngomongin si mata binatang lucu yang hobi makan bambu. Ini fix membahas tentang kecantikan Bundaro 
(hueks) yang tersamarkan karena adanya si mata panda/

Semua manusia memiliki pembuluh darah kecil yang terletak di bawah kulit sekitar area mata. Pembuluh darah itu sangat kecil dan halus sehingga sel-sel darah merah yang melewatinya harus mengantre. Namun saat proses antre melewati pembuluh darah halus tersebut sel darah merah merembes ke daerah sekitarnya. Tubuh memproduksi enzim untuk mengatasi hal ini guna membersihkan darah yang berada pada tempat yang bukan semestinya. Proses penguraian sel darah merah yang dilakukan oleh enzim tersebut meninggalkan bekas hitam dan biru pada kulit. Bekas tersebut sangat terlihat karena kulit di sekitar mata merupakan kulit yang paling tipis.

Maka dari itu, kurang tidur dan mata lelah akan membuat kulit pada area mata menjadi tampak lebih gelap yang sering disebut dengan mata panda. Kehadiran mata panda pasti mengganggu penampilan dan agar tetap memiliki penampilan yang maksimal, mata panda harus dihilangkan. Hilangkan mata panda dengan cara sehat yang sama sekali tidak memiliki efek samping yang akan membahayakan tubuh.


Cara Sehat Hilangkan Mata Panda Paling Efektif


Menerapkan gaya hidup yang sehat adalah cara terbaik untuk hilangkan mata panda. Memperbaiki siklus tidur dan pola makan yang baik menjadi langkah awal untuk hidup lebih sehat. Menjaga asupan makanan yang dikonsumsi sangat penting agar mata panda bisa hilang dengan cara alami. Mengurangi konsumsi gula dan garam adalah salah satu cara sehat hilangkan mata panda.

Mengonsumsi makanan lezat bukan berarti kandungan nutrisi yang ada di dalamnya selalu bermanfaat untuk tubuh. Selalu memperhatikan kandungan nutrisi pada setiap makanan yang akan disantap setiap hari sangat perlu dilakukan untuk menghindari kelebihan gula dan garam yang masuk ke dalam rubuh. Kelebihan gula dan garam pada makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah, terutama pada kulit area mata yang merupakan kulit paling tipis. Untuk hilangkan mata panda tersebut, cukup kurangi takaran penggunaan garam dan gula. Jika tidak bisa menghindari penggunaan garam yang berlebihan, ganti garam yang dimiliki dengan garam beryodium.

Selain mengurangi konsumsi gula dan garam, cara sehat hilangkan mata panda yang selanjutnya adalah hindari minuman beralkohol. Alkohol dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi dan membuat tubuh terasa kering, Hal ini juga berpengaruh terhadap kondisi di sekitar mata yang membuatnya tampak kasar dan lebih gelap.

Konsumsi air putih dan jus buah segar tanpa tambahan gula atau pemanis untuk hilangkan mata pandamerupakan cara yang sehat. Selain baik untuk kulit, mengonsumsi air putih dan jus buah akan membuat tubuh lebih segar dan memiliki banyak manfaat yang lain. Manfaat yang didapatkan dari konsumsi jus buah segar adalah segala nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam jus buah alami akan terserap ke dalam tubuh dan kebutuhan nutrisi dalam tubuh akan terpenuhi. Dengan begitu, tubuh akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Pada umumnya, mata panda merupakan salah satu tanda dari kurang tidur dan kelelahan mata karena terlalu lama menatap layar ponsel atau komputer. Namun sebenarnya adanya mata panda bukan hanya menjadi tanda mata yang lelah tapi juga bisa menjadi gejala adanya penyakit tertentu di dalam tubuh, misalnya anemia. Munculnya mata panda menjadi salah satu tanda kekurangan zat besi. Jika kadar zat besi dalam ubuh rendah, maka tubuh akan mengalami anemia. Untuk mengatasi hal tersebut, konsumsi sayuran hijau, buah, dan susu.

Itulah sedikit ulasan tentang cara sehat hilangkan mata panda. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. mata panda? aku banget pas sma
    iyaa, biasanya juga banyakin air putih, ilang sendiriii

    ReplyDelete