Follow Us @curhatdecom

Friday, April 27, 2018

Cara Sehat Hilangkan Mata Panda Paling Efektif

3:23:00 PM 1 Comments

Belakangan gue ngerasa badan kurang fit. Well, selain karena emang lagi flu, juga karena Gazaro juga flu. Jadi gue sesekali bangun di tengah malam karena harus menghadapi bayi yang sesekali menangis. Ngantuk udah pasti, tapi tahu gak sih kalau ternyata ada lagi nih masalah yang timbul kalau kurang tidur. Yaitu Mata Panda. Oke ini bukan alay-alayan dengan bilang bunda dan panda ya. Bukan juga ngomongin si mata binatang lucu yang hobi makan bambu. Ini fix membahas tentang kecantikan Bundaro 
(hueks) yang tersamarkan karena adanya si mata panda/

Semua manusia memiliki pembuluh darah kecil yang terletak di bawah kulit sekitar area mata. Pembuluh darah itu sangat kecil dan halus sehingga sel-sel darah merah yang melewatinya harus mengantre. Namun saat proses antre melewati pembuluh darah halus tersebut sel darah merah merembes ke daerah sekitarnya. Tubuh memproduksi enzim untuk mengatasi hal ini guna membersihkan darah yang berada pada tempat yang bukan semestinya. Proses penguraian sel darah merah yang dilakukan oleh enzim tersebut meninggalkan bekas hitam dan biru pada kulit. Bekas tersebut sangat terlihat karena kulit di sekitar mata merupakan kulit yang paling tipis.

Maka dari itu, kurang tidur dan mata lelah akan membuat kulit pada area mata menjadi tampak lebih gelap yang sering disebut dengan mata panda. Kehadiran mata panda pasti mengganggu penampilan dan agar tetap memiliki penampilan yang maksimal, mata panda harus dihilangkan. Hilangkan mata panda dengan cara sehat yang sama sekali tidak memiliki efek samping yang akan membahayakan tubuh.


Cara Sehat Hilangkan Mata Panda Paling Efektif


Menerapkan gaya hidup yang sehat adalah cara terbaik untuk hilangkan mata panda. Memperbaiki siklus tidur dan pola makan yang baik menjadi langkah awal untuk hidup lebih sehat. Menjaga asupan makanan yang dikonsumsi sangat penting agar mata panda bisa hilang dengan cara alami. Mengurangi konsumsi gula dan garam adalah salah satu cara sehat hilangkan mata panda.

Mengonsumsi makanan lezat bukan berarti kandungan nutrisi yang ada di dalamnya selalu bermanfaat untuk tubuh. Selalu memperhatikan kandungan nutrisi pada setiap makanan yang akan disantap setiap hari sangat perlu dilakukan untuk menghindari kelebihan gula dan garam yang masuk ke dalam rubuh. Kelebihan gula dan garam pada makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah, terutama pada kulit area mata yang merupakan kulit paling tipis. Untuk hilangkan mata panda tersebut, cukup kurangi takaran penggunaan garam dan gula. Jika tidak bisa menghindari penggunaan garam yang berlebihan, ganti garam yang dimiliki dengan garam beryodium.

Selain mengurangi konsumsi gula dan garam, cara sehat hilangkan mata panda yang selanjutnya adalah hindari minuman beralkohol. Alkohol dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi dan membuat tubuh terasa kering, Hal ini juga berpengaruh terhadap kondisi di sekitar mata yang membuatnya tampak kasar dan lebih gelap.

Konsumsi air putih dan jus buah segar tanpa tambahan gula atau pemanis untuk hilangkan mata pandamerupakan cara yang sehat. Selain baik untuk kulit, mengonsumsi air putih dan jus buah akan membuat tubuh lebih segar dan memiliki banyak manfaat yang lain. Manfaat yang didapatkan dari konsumsi jus buah segar adalah segala nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam jus buah alami akan terserap ke dalam tubuh dan kebutuhan nutrisi dalam tubuh akan terpenuhi. Dengan begitu, tubuh akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Pada umumnya, mata panda merupakan salah satu tanda dari kurang tidur dan kelelahan mata karena terlalu lama menatap layar ponsel atau komputer. Namun sebenarnya adanya mata panda bukan hanya menjadi tanda mata yang lelah tapi juga bisa menjadi gejala adanya penyakit tertentu di dalam tubuh, misalnya anemia. Munculnya mata panda menjadi salah satu tanda kekurangan zat besi. Jika kadar zat besi dalam ubuh rendah, maka tubuh akan mengalami anemia. Untuk mengatasi hal tersebut, konsumsi sayuran hijau, buah, dan susu.

Itulah sedikit ulasan tentang cara sehat hilangkan mata panda. Semoga bermanfaat.

Thursday, April 26, 2018

Mudik Lebaran Ke Jogja Terwujud dengan JD Flight

5:30:00 PM 1 Comments

Beberapa waktu lalu gue nyari buah untuk MPASI Gazaro. Eh ternyata di penjual buah itu sudah ada si kuning Timun Suri. Tahu donk, itu loh buah yang biasanya cuma bisa kita temui di bulan suci Ramadhan. Fix, aroma ramadhan sudah ada di depan mata. Semoga gue masih ada waktu untuk sampai di ramadhan tahun ini dan tahun-tahun seterusnya. 



Nah buat gue yang tiga tahun belakangan ini jadi perantau, momen ramadhan adalah momen yang ditunggu-tunggu. Karena itu saatnya berkumpul bersama keluarga besar. Yah, sebetulnya sih gue tergolong sering kok bolak balik pulang ke Jakarta. Tapi momen lebaran pasti tetap terasa berbeda.

Tapi bagi keluarga kecil gue, pulang kampung apalagi saat menjelang lebaran bukanlah hal yang mudah dan murah. Pertama, ada dua propinsi yang harus kami datangi. Gue yang keluarga besar di Jakarta, dan Abang yang keluarga besarnya di Jogja. Apalagi menjelang lebaran harga tiket gak masuk akal, hiks. Plus, mengatur keberangkatan agar pas dengan waktu cuti bersama. 

Beberapa teman kantor abang yang memang juga banyak perantau, mereka mensiasati mudik lebaran dengan membeli tiket setahun sebelumnya. Katanya sih biar lebih murah. Tapi resiko nya besar. Misal tanggal lebaran bergeser, tanggal cuti bersama otomatis bergeser juga. Ambil cuti tahunan belum tentu di acc. Dan resiko lainnya. 

Pernah sih gue ngeluh soal mahalnya harga tiket, terutama kalau ke Jogja sekarang harga tiket Banjarmasin-Yogyakarta gak ada yang di bawah 1 juta. Udah gitu cuma ada satu penerbangan. Tapi kata Abang, "Itulah kenapa ada uang THR. Itu memang digunakan buat kebutuhan seperti ini. Membeli tiket dsb." Iya sih, tapi... Pasrah deh demi kumpul sama keluarga.

Skenario Mudik Plan A
Awalnya agar mensiasati harga tiket yang semakin mahal menjelang hari-H, kami putuskan gue dan Gazaro akan mudik duluan agar tiketnya masih agak terjangkau. Seminggu sebelum hari H lebaran. Barulah abang menyusul kemudian, dengan plan naik pesawat via kota lain (karena tiket langsung ke Jogja mendekati lebaran sudah habis, kalau transit lebih mahal). Oh iya, kami tahun ini mudik ke Jogja dulu baru kemudian mudik ke Jakarta naik kereta. Tiket kereta udah aman dari jauh-jauh hari insya Allah.

Sempat laporan sama Emak di Jakarta, "hallo Mak, lebaran kami ke jogja dulu ya. Trus baru ke Jakarta. Tapi Abang nanti balik duluan ke Banjarmasin." Dan tau emak bilang apa?

Mau-maunya lu mudik sendirian. Emang kagak repot apa mudik berdua doank sama bayi?
Yah kan mau gimana lagi. Demi pengelolaan uang THR yang lebih sehat. Eh tapi hari gini mah THR belum keluar kwkwkw. Tapi gak papa, gue udah beberapa kali mudik ke Jakarta berdua Bayi doank kok. Jadi insyaallah sudah bukan masalah.

Skenario Mudik Plan B : Beli Tiket di JD Flight
Nah tahun ini ada kabar gembira. Oke bukan karena ekstrak kulit buah ya hehehe. Tapi karena ada edaran yang menyatakan kalau cuti bersama kini waktunya lebih panjang.

Paket lengkap dalam satu aplikasi, Yes!

 Gue langsung buru-buru bilang ke abang untuk segera cari tiket biar bisa berangkat di tanggal yang sama. Tapi ternyata tiket sudah habis. Tersisa tiket transit dan harganya di atas 2jt semua #GarukTembok

Beberapa waktu ini gue lagi teracuni sama temen-temen di grup Blogger yang suka kasih info Flash Sale di Jd.id. Akhirnya gue iseng download aplikasinya dengan merelakan beberapa aplikasi belanja online (soalnya memori full).

Tapi emang dasar emak-emak yang gue lirik itu kebutuhan rumah tangga ajah kwkwkw. Order pertama gue adalah Breastpad, tisu basah, sabun bayi, dan selai cokelat. Gue jarang scroll up ke bagian lain karena kadang pas lagi lihat-lihat Gazaro cari perhatian kwkwkw. Gue bahagia karena bisa bayar di tempat, udah gitu packingnya jadi satu dengan kardus official dari Jd.id. Sama satu lagi, ada struk pembelian, berasa jajan di supermarket masa. Yang paling penting itu Free ongkir.

Dan gue baru tahu masa, kalau ternyata di Jd.id bisa beli tiket juga #sumpahTelat. Gue tahu karena ada lombanya. Ini bagai pepatah pucuk di cinta ulam pun tiba kwkwkw. Pas lagi cari info lomba ngeblog, pas dapat info cara cari tiket pesawat murah via JD Flight.

Tampilan JD Flight
Setelah gue kulik-kulik cari tiket untuk ayahro, oke ternyata tiket langsung ke Jogja di tanggal yang sama dengan keberangkatan gue udah habis guys. Yah maklum sih, soalnya memang BDJ-JOG cuma ada satu penerbangan setiap harinya.

Pasrah, sekarang yang penting dapat tiket murah deh di tanggal yang sama. Setidaknya ke Bandara bisa bareng. Dan kabar baiknya, tiket transit yang ditawarkan di JD Flight asli lebih murah dari lapak sebelah. Mayan, bisa saving money sampai sejuta loh. Kan lumayan buat jelong-jelong selama mudik hehehe. Apalagi punya banyak keponakan, lebaran you know lah kwkwkw.

Oh iya, beli tiket di JD Flight ini mudah banget loh. Ada juga berbagai pilihan cara bayar yang bisa disesuaikan dengan kondisi kita.

Jogja Selalu Jadi Liburan Impian Gue
Bagi gue, Jogja punya semacam magnet tersendiri. Selain kerena memang mertua yang sekarang tinggal disana, liburan ke Jogja tuh bagai aksi 'balas dendam' buat gue. Karena dulu waktu SMP gue batal ikut perpisahan ke Jogja karena kenakalan yang bikin geger (yah gak usah diceritakan lah ya, itu masa lalu hehehe)



Jadi setiap ke Jogja gue kayak merasa kepuasan tersendiri. Paling suami ajah sih yang geleng-geleng karena di geret ke sana kemari sama isterinya kwkwkw. Tapi beneran deh, apalagi Jogja selalu punya destinasi baru yang seru dan pastinya instagrameble. 

Yang gue suka dari Jogja selain destinasinya, adalah budaya dan kulinernya. Gue beberapa kali di tegur abang karena terkesan kasar (intonasi suara). Katanya orang Jogja itu halus-halus. Yaaaah mau gimana lagi, meski berdarah jawa gue lebih kental dengan style betawi malah batak. Kalau bicara ceplas ceplos dan punya suara toa yang udah bawaan orok.


Ada JD Hotel juga, jadi satu aplikasi untuk semua keperluan liburan

Selain destinasi wisatanya, hal yang mau gue coba di jogja adalah menginap di hotelnya. Banyak yang suka tanya ke gue "pit riview hotel di Jogja ada gak?"

Dan selalu gue jawab "Gue kalau di Jogja selalu stay di PIM, a.k.a. Pondok Indah Mertua" kwkwkw. Tapi boleh juga sih sesekali ya gue ajak Abang nginep di hotel yang ada disana. Selain JD Flight di JD.id ada juga loh JD Hotelnya. Jadi setelah beli tiket, bisa booking hotel sekalian. Lengkap...
Ada beberapa filter yang bisa dipakai untuk menyesuaikan budget dan kebutuhan kita

Aaah... gak sabar pengen Mudik Liburan. Yups bagi gue mudik bukan sekedar moment untuk bertemu keluarga, tapi juga sekalian liburan biar otak gak hang kwkwkw...

Kamu mau liburan kemana?



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Tuesday, April 17, 2018

Menginap di Hotel Aston Banua

3:21:00 PM 1 Comments


Belakangan ini entah kenapa gue merasa B.O.S.A.N. You know why? Mungkin karena kurang piknik kwkwkw. Yah bukan maksud mau ngeluh sih, tapi ternyata rutinitas yang sama dari bangun tidur sampai tidur lagi tuh buat gue yang tipikal bosenan orangnya emang kurang menantang. Tapi punya selama punya baby, udah pasti gue belum bisa beraktifitas seperti jaman masih “single”.

Alhamdulillah punya suami yang pengertian. Saat kode “bundaro lelah” sampai di telinga suami, maka wush ada ajah kejutan kwkwkw. Di kalsel tempat liburan tuh gak banyak. Jadi ya seringkali pilihan berlibur adalah dengan stay vacation . Liburan itu menyenangkan, setidaknya saat tumpukan baju kotor menyapa di senin pagi, gue bisa tersenyum lebar sambil menyapa “Hello cucian, wellcome to Bundaro.” Kwkwkwkw


Nah sekalian ajah ya, gue riview ya hotel yang kali ini kami datangi. Hotel Aston Banua.

Kalau kamu ke Kalimantan Selatan, sebelum pesawat mendarat dari ketinggian ribuan meter kamu akan bisa melihat penampakan hotel ini. Pokoknya paling mencolok. Selain kanan kiri yang masih merupakan tanah kosong, Hotel ini bisa dibilang bangunan tertinggi.


Terletak di jl. A. Yani km 11,8 Gambut Kalimantan Selatan, hotel ini menarik buat gue. Selain karena bintang 4, hotel ini tentunya butuh “usaha keras” untuk berdiri. Karena Kalsel khususnya Banjarmasin dan sekitarnya tanahnya masih rawa. Itulah kenapa rumah-rumah harus panggung. Dan entah bagaimana arsitek bangunan ini berpikir keras untuk membuat gedung berlantai 24 ini berdiri dengan kokoh. But gue gak mau bahas itu lah kwkwkw. Terlalu berat buat hayati bang. Gue mau bahas fasilitasnya ajah deh.

Menikmati Pemandangan Dari Kamar Lantai 11


Menurut perencanaan, di sekitar hotel ini nantinya akan ada perumahan mewah, dan sedang di bangun sebuah pusat perbelanjaan alias mal. Bagi gue yang anak mol ini kabar gembira kwkwkw. Di Kalsel ini mol emang langka banget. Cuma ada di Banjarmasin dan Banjarbaru. Dan rumah gue di tengah-tengah keduanya.

Jadi begitu masuk ke komplek Grand Banua, maka pemandangannya masih berupa aktifitas pembangunan. Tapi tenang ajah, selama gue menginap di sini itu semua gak mengganggu kenyamanan.


Saat cek-in gue sempat riquest sama Mba Siska (gue inget karena namanya sama kayak nama utama gue kwkwkw) untuk di tempatkan di kamar yang viewnya menarik. Kalau bisa di kamar paling atas (dalam hati berharap gak di suruh tidur sama tandon air kwkwkw). Dan kami di kasih kamar lantai 11. Kalau lihat di menu lift sih ada sampai lantai 24 hehe.

Hotel ini terletak di tengah-tengah antara pusat kota Banjarmasin dan bandara. Tidak seperti kota Banjarmasin yang padat penduduk, di Gambut tempat hotel ini berdiri bisa dibilang sepi. Dan you know what? Pemandangan dari lantai 11 ini cakep bangeeeeet. Ketika gordyn di buka lebar pemandangannya masih hijau.

Trus dari kamar gue ini ternyata bisa melihat kolam renang langsung. Jadi bisa memantau kolam lagi banyak ‘ikannya’ atau gak kwkwkw. Berada di ketinggian gini sebetulnya ngeri-ngeri sedap sih. Apalagi jendelanya itu kan full kaca. Jadi kalau berdiri di pinggir situ agak ngerasa ngeri sih buat yang takut ketinggian (suami gue maksudnya kwkwkw).

Fasilitas di hotel ini standar ajah sih menurut gue. Tapi yang gue suka adalah adanya kulkas tanpa mini bar. Karena gue jadi bisa menyimpan MPASI GazaRo, trus bisa minum air dingin. Dan tanpa minibar karena gue bisa kalap ngabisin semua hihihi.

Untuk menu breakfastnya juga enak-enak kok, internasional food. Oh iya setiap hari minggu ada acara kayaknya disini. Kemarin sih pas gue nginep katanya setiap minggu pagi ada mewarnai dan menghias cupcakes.

Hotel ini juga ada spa dan ruang fitnes juga. Tapi karena gue lelah, gue lebih memilih tidur di kamar ketimbang fitnes kwkwkw.

Banyak Spot Foto Yang Instagramebel

Hey, liburan tanpa foto-foto? No Pict katanya sih hoax. Eh tapi gue murni pengen ngeriview ajah ya bukan pengen pamer loh. Coba ajah lihat itu foto-fotonya kebanyakan Ayahro dan Gazaro ajah. Gue setia jadi tukang foto ajah. Hiks.

Pengelola hotel memberikan spot buat tamu agar bisa foto-foto unik. Dekat kolam renang ada 2 spot foto yang kekinian. Foto-foto di kolam renang juga asyik kok kalau ‘ikannya’ belum banyak hehehe.

Oh iya, kalau gak menginap tapi tetap pengen merasakan fasilitas kolam renangnya juga bisa sih dengan cara jadi membernya. Gue sama abang ada rencana mau join member kolam renang di sini. Dekat dari rumah dan lumayan lah buat refreshing.



Tuesday, April 10, 2018

7 Destinasi Wisata Dalam Sekali Dayung Di Banjarmasin

10:19:00 PM 8 Comments

Duluuuuuu banget eh maksudnya kira-kira tahun 2014 saat gue di ajak ta'aruf sama si Abang dan udah di sounding bakal merantau ke Banjarmasin kalau jadi isterinya, hal pertama yang gue cari tahu tentang Banjarmasin adalah "Wisatanya" kwkwkw

Gue sampai tanya teman yang hobi traveling dan pernah sampai ke Banjarmasin. Kata dia Kalimantan Selatan punya banyak destinasi wisata kok. Kalau agak ke pedalaman banyak destinasi wisata alam. Ada Pulau Sambar Gelap dan pantai di Kota Baru, ada Loksado di Tanjung. 

Beberapa waktu lalu juga saudara sepupu Abang datang satu rombongan dengan kantornya. Gue kira mereka ada kunjungan kerja sekalian jalan-jalan. Eh tapi ternyata mereka datang ke Kalimantan Selatan khusus untuk berlibur loh. Saat gue tanya "Why Banjarmasin? Umumnya orang pilih ke Bali atau kemana gitu."

Katanya Banjarmasin kan terkenal dengan Pasar Terapungnya dan Intannya. Oke untuk intan tempatnya di Martapura. Tapi pasar Terapung benar adanya, bahkan orang sangat ingat dengan iklan "RCTI Oke". Untuk Kota Banjarmasin sendiri, destinasi wisata yang di tawarkan adalah wisata kearifan lokal. Salah satunya pasar Terapung.

Keluarga Cemara hihihi

Nah kalau kamu mau berkunjung ke Banjarmasin dengan waktu yang terbatas. Ini destinasi yang bisa kamu kunjungi dalam "sekali dayung".


Pasar Terapung

Memberikan pengalaman baru buat krucil's

Dahulu Banjarmasin terkenal dengan sebutan kota seribu sungai. Karena memang pada dasarnya disini banyak sungai. Kata Paman yang menjual tiket klotok (perahu), bahkan dahulu saat kecil beliau membeli seragam sekolah di atas perahu di tengah sungai. Yaitulah pasar terapung.

Semakin berkembangnya jaman, satu dua masih bertahan dengan kebiasaan itu. Tapi sekarang keberadaan pasar terapung ini sekedar jadi destinasi wisata. Pasar Terapung yang terkenal di Banjarmasin ada 2, yaitu di Kuin dan Lok Baintan. Saat ini yang di daerah Kuin sudah sepi dari pedagang. Mereka sudah "merelokasi diri" ke pasar terapung di siring sungai martapura. Kalau datang di sabtu dan minggu, kawasan siring ini ramai.
Dermaga klotok di Siring Sungai Martapura

Tapi kalau mau merasakan sensasi berbelanja langsung dari atas kapal, pilihlah Lok Baintan. Pedagangnya masih ramai. Tapi memang lokasinya lebih jauh. Keuntungannya kalau pasar terapung yang di Kuin, kamu bisa singgah ke pulau kembang dan singgah makan soto Banjar Bang Amat yang terkenal karena masih satu jalur. 

Naik Klotok untuk ke pasar apung bisa dari beberapa dermaga. Salah satunya yang berada di siring sungai Martapura. Satu perahu bisa untuk 10-15 orang dengan harga Rp 300.000,-

Pulau Kembang

Sebetulnya dalamnya spot foto menarik kalau gak di ganggu monyet-monyet kwkwkw

Gue belum menemukan alasan kenapa pulau ini dinamakan pulau kembang, bukan pulau monyet hehehe. Karena pulau ini isinya monyet dan gue hampir tidak menemukan kembang hihihi.

A post shared by curhatde.com (@curhatdecom) on
Buat kamu yang gak suka monyet, kera dan sejenisnya mungkin agenda singgah ke pulau ini setelah dari pasar terapung bisa di skip. Monyet di pulau ini banyak banget. Plis jangan tanya jumlahnya karena gue gak ngitung. Gue sibuk menjaga kacamata, tas, kantong bawaan, topi, kaos kaki Gazaro dll kwkwkw.

Tenang, setiap rombongan biasanya akan di kawal oleh satu pawang. Pawang ini akan menjelaskan apa yang boleh dan tidak, mana genk monyet yang perlu di waspadai dsb. Dan karena isinya banyak monyet, pulau ini sudah dipastikan B.A.U. hihihihi

Konon katanya di pulau ini ada tinggal bekantan juga. Tapi bekantan ini pemalu. Jadi biasanya dia berada di tengah hutan, dan menjauhi manusia.

Menara Pandang

Menara Pandang

Setelah mengunjungi Pasar Terapung, turun dari klotok saatnya menikmati panorama kota Banjarmasin dari Menara Pandangang. Gedung yang terdiri dari 4 lantai ini terbuka untuk umum. Lokasinya masih di seputaran Siring Sungai Martapura. 

Kita hanya perlu berjalan sedikit dari dermaga. Waktu paling enak untuk naik ke atas menara adalah pagi dan sore hari. 

Dulunya atap Menara Pandang ini ada payung raksasa yang seperti ada di Mekah itu loh. Tapi tahun 2016 (kalau tidak salah) ada angin besar sehingga payung-payungnya rusak. Meski tanpa payung itu, Menara Pandang tetap menarik untuk di kunjungi. 

Tidak jauh dari Menara pandang ada Rumah Anno. Gue udah pernah nulis tentang Rumah Anno ini. Bisa baca lengkapnya di sini

Siring Sungai Martapura

spot yang asyik buat joging, eh bukan gue yang joging. Gue ngeliatin orang joging doang kwkwkw

Kalau datang ke Banjarmasin di hari minggu, kawasan Siring Sungai Martapura adalah kawasan Car Free Day. Rutenya memutari Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Siring Sungai Martapura ini merupakan salah satu objek vital masyarakat Banjarmasin.

Sesekali komunitas (atau sekelompok orang kaya yang punya modal dengan hobi mahal hihihi) suka berada di sugai untuk olahraga air seperti jet ski dan flying Board. Olahraga air yang biasa ada di laut muncul di sungai. Ini tentu saja jadi jadi tontonan menarik hehehe

Berfoto Di Patung Bekantan

Ehm.. Kok gedenya sama ya gue sama si monyet kwkwkw

Dulu gue tahunya Bekantan adalah maskot dari Dufan. Tapi setelah merantau, gue baru tahu kalau Bekantan adalah maskot dari Kalimantan Selatan. Karena di sinilah habitat asli Monyet Bekantan. 

Kira-kira tahun 2015 Maskot ini dibuat. Konon katanya dibuat oleh pengrajin perak asal Jogja dan menghabiskan dana sekitar 1M. Patung ini sebetulnya bisa 'memuntahkan' air loh dari mulutnya. Tapi tidak setiap saat di aktifkan. Mungkin agar hemat energi hehehe.

Waktu patung ini selesai dibuat gue lagi hamil Umaro. Waktu itu Emak datang dari jakarta. Gue ajak berfoto tapi Emak gak mau. Katanya gue lagi hamil gak boleh aneh-aneh kwkwkwkw. Akhirnya baru kesampaian di tahun 2018 ini hahaha #telatPakeBanget

Berfoto di 0 km

Akhirnya punya foto cakepnya kwkwkwkw

Jangan lupa juga menyempatkan diri berfoto di 0 km Banjarmasin. Kalau malam suasana di sekitaran kawasan ini meriah dengan lampu-lampu loh. Bahkan ada juga "Becak Wisata". Itu loh kerangka mobil yang dijalankan dengan di kayuh ramai-ramai hehehe. Dan yang pasti kalau ada di Kalimantan Selatan jangan lupa buat jajan pentol yang ada di pinggiran jalan hehehe

Klenteng Soetji Nurani

Pas imlek disini tambah menarik hehe

Yang satu ini adalah tempat peribadatan. Gue pribadi belum pernah masuk, karena memang belum ada ketertarikan untuk masuk. Cukup puas hanya melihat lampion-lampionnya, apalagi kalau malam. Saat perayaan Imlek Klenteng ini sangat ramai. Karena memang dekat dengan kawasan pecinan kota Banjarmasin. 

Inilah destinasi wisata yang komplit banget dalam satu dayung. Cocok buat yang mau liburan singkat tapi semua terjangkau saat ke Banjarmasin. Gue sarankan untuk menginap di hotel dekat Siring. Apalagi kalau mau ke pasar apung, jam 6 pagi itu udah paling telat untuk naik klotok. Karena biasanya jam 07.30-08.00 pasar apung sudah bubar.

Ada dua hotel yang oke banget buat nginep disana. Gue pernah di ajak abang stay vacation di salah satunya. Yaitu Hotel Airy Sungai Martapura Veteran 3 Banjarmasin. Riview lengkapnya bisa lihat di sini. Hotel terdekat lainnya adalah Hotel Airy Taman Maskot Bekantan Pierre Tendean 22 Banjarmasin.
Kapan Bang aye di ajak liburan lagiiii kwkwkw

Untuk mempermudah booking kamar, kamu bisa download aplikasinya. Mudah dan praktis. Di Banjarmasin hotel airy sudah banyak kok. Tinggal pilih ajah, misal mau pindah lokasi menginap pun tinggal buka aplikasi, #KapanAjaBisa.

Yuk cuss...segera agendakan liburan seru kamu ke Banjarmasin. Butuh guide? Gue bisa kok jadi guide, asalkan jangan kaget liat guide dengan nafsu makan yang luar biasa kwkwkw.

Tuesday, April 3, 2018

Kesampaian Menginap Di Hotel Impian Berkat Airy Rooms

9:17:00 PM 1 Comments


Suasana Kamar Lantai 5, pastinya naik lift ya ke atasnya kwkwkw
LIBURAN. Kalau masuk awal bulan tuh rasanya pengen ngelirik kalender, trus di bold pakai spidol merah, trus ajak si abang memandanginya bersama sambil bilang “mau kemana kita bulan ini” hihihi. Eh tapi bulan April ini ternyata gak ada tanggal merah kwkwkw. Adanya Cuma tanggal istimewa, yaitu ulang tahun gue (Kode banget ini kwkwkw). Tanggal 14 sih merah, tapi itu sabtu dan abang emang libur setiap sabtu. Jadi gak ada bedanya buat gue hehehe.

Baby Moon : Maksudnya Honey Moon (kesekian) sambil bawa baby kwkwkw #KapanAjaBisa

Sebetulnya bisa dibilang kami termasuk yang sering liburan sih. Tapi liburan kami itu Cuma “pindah kamar” alias stay Vacation hehehe. Yups kami lumayan sering sih nginep di hotel sekedar cari suasana baru. Tapi memang jarang di share soalnya takut di bilang pamer kwkwkw. Tapi temen yang tahu itu akhirnya pada minta riview. Ya udah gue share pengalaman nginep di hotel yang paling berkesan buat gue.

Hotel Airy Sungai Martapura Veteran 3 Banjarmasin

Entah kenapa kalau gue perhatikan di Banjarmasin ini banyak banget hotel. Yah memang ada berbagai destinasi wisata yang bisa di kunjungi di Banjarmasin. Salah satunya Pasar Apung yang terkenal itu. Tapi menurut info dari driver taxi online, Banjarmasin ini sering di datangi pimpinan orang-orang untuk keperluan meeting. Jadi mereka perlu kamar untuk menginap. Tapi sebetulnya kalau di perhatikan memang kebanyakan warga Banjar kalau liburan suka stay vacation

Lobi utama meriah dengan suasana Imlek

Salah satu hotel yang bikin gue tertarik adalah Hotel Airy Sungai Martapura Veteran 3 Banjarmasin yang beralamat di Jl. Veteran no 3, Gadang Banjarmasin Tengah Kalimantan Selatan . Gara-garanya waktu itu ada teman kuliah abang yang datang dan menginap di sana. Saat menunggu di lobi, gue udah jatuh cinta sama hotel ini. Sebab apa? Sebab instagramebel banget kwkwkw.

Berkali-kali gue “merengek” minta abang stay vacation di sini. Tapi tarif dasar hotel ini tidak sesuai dengan budget kami. Budget kami untuk menginap tidak lebih dari 300k. Lebih dari itu bagi kami mahal kwkwkw. Lah kan emang tujuannya Cuma pindah kamar.

Salah satu sudut pepotoan di lobi utama hehehe

Tapi pas libur imlek kemarin, akhirnya gue kesampaian juga tidur di hotel ini. Karena apa? Karena ternyata sudah ada Airy Rooms nya. Sehingga harga yang di tawarkan terjangkau buat kami. Apalagi ternyata ada promo.

Selain instagramebel, lokasi ini strategis banget. Karena bersebelahan dengan Klenteng (pas imlek jadinya menarik), Patung Bekantan (Maskot Kota Banjarmasin), dan Siring Sungai Martapura. Oh iy di siring sungai martapura kita bisa naik klotok(perahu) dan menikmati pasar apung baru. Semuanya itu bisa di tempuh dengan hanya berjalan kaki ajah loh.

Fasilitas Airy Rooms

Selain harga, salah satu yang menjadi pertimbangan kami menginap di sebuah hotel adalah fasilitasnya. Yang paling utama ada AC, Wifi, dan air panas. Karena beberapa kali menginap kami membawa bayi yang masih membutuhkan air panas setiap mandi, ya jadinya kami butuh air panas.

Aus Bang?

Di Airy Rooms fasilitas standar berupa wifi gratis, tv layar datar, hot Shower, AC, Tempat Tidur Bersih, air minum gratis, dan CS 24 jam menjadi standar pelayanan.

Tapi tau gak yang paling bikin gue berkesan menginap di Airy Rooms? Jawabannya adalah karena adanya complimentary atau suguhan gratis hahaha. Ini penting banget, jadinya gue gak perlu prepare cemilan sebelum masuk hotel. Dan beberapa kali gue merayu abang untuk izin ke petugas hotelnya supaya boleh bawa pulang kotak lucunya. Tapi sayang ada tulisan “Kotak Tidak untuk di Bawa Pulang” kwkwkw.

Asli mupeng sama kotaknya kwkwkw

Selain itu kalau menginap di Airy Rooms peralatan mandinya ada pouch lucu. Yang ini boleh di bawa pulang. Gue sampe kayak kolektor loh, karena di rumah udah ada 5. Tapi kebiasaan membawa pulang peralatan mandi dari hotel (yang bisa dibawa pulang tentunya) kayak gak bisa di hilangkan. Apalagi bawa pulang pouch lucu kwkwkw (*dasar Emak-Emak).

Pouch nya lucu kaaaan

Aplikasi Airy Rooms

FYI, gue hampir berantem sama si Abang di hotel loh. Gara-garanya sih gue mendadak menemukan aplikasi Airy Rooms di hape gue, sementara kan memori udah full. Gue coba mengingat-ingat kapan gue downloadnya. Eh ternyata, si abang yang download dan menghapus aplikasi buat mengedit video.

Tinggal pilih mau cari kamar hotel, atau tiket pesawat

Jadi waktu itu kami ada rencana menambah hari, tapi di Hotel Airy Sungai Martapura Veteran 3 Banjarmasin sudah full jadi harus pindah hotel. Dan untuk mendapatkan promo, si abang download di Hp gue pake akun gue. Tapi hikmahnya pulang dari situ gue di beliin memori card kwkwkw. Jadinya gak jadi berantem kwkwkw.

Dan sampai sekarang aplikasi Airy gak gue hapus. Karena biar gue bisa cek-cek kamar hotel sendiri, trus tinggal mention si abang deh kwkwkw (kode lagi). Selain buat booking kamar hotel, Airy juga bisa untuk pesan tiket pesawat juga soalnya. Lebaran udah deket cyiiin, jadi dari sekarang sudah harus prepare tiket mudik. Lumayan juga ada beberapa promo menarik.

Pakai Airy Rooms Traveling aman deh, tinggal kantong suami yang gak aman kwkwkw

Oh iya Airy Rooms ini bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada kamar yang standar ada juga yang eco. Kalau di Banjarmasin ini banyak hotel yang syariah bekerjasama dengan Airy Rooms. So kalau mau nginep-nginep usahakan bawa buku nikah salah satu, atau KTP yang satu alamat.

Cafe di lantai 7 nya juga menarik loh, gak gue foto karena fokus sama makanannya yang enak ini hihihi

Pokoknya gue hepi karena berkat Airy Rooms impian nginep di Hotel Airy Sungai Martapura Veteran 3 Banjarmasin kesampaian. Mohon maaf kalau postingan kali ini kebanyakan foto kwkwkw. Karena asli tempatnya asyik buat foto-foto. Desain interior nya menarik hehehe

Nunggu Lift sambil Foto hahaha