Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Monday, March 26, 2018

Jalan-Jalan Menjelajah Tempat Wisata HitsKota Bandung

Beberapa waktu ini gue tersadar satu hal, ternyata udah lama gue gak di ajak liburan ke luar kota. Well, beberapa waktu lalu sih gue sempet bolak balik Jakarta tapi gak dalam arti "liburan" yang sesungguhnya. Tadi malam hal itu juga yang gue sampaikan ke Abang. "Bang ajak ngapah liburan, terakhir liburan keknya setahun lalu waktu Bandung itu deh".

Krik...krik...krik... Setahun lalu #jleb

Saat bersama keluarga mendapat kesempatan mengunjungi kembali Kota Bandung, kami menyempatkan untuk browsing di internet. Pertama yang dilakukan adalah memesan promo tiket pesawat terbaik di Website Airy. Lalu segera mengecek lokasi tempat wisata hits dan keren di kawasan Lembang, Bandung ini.

Salah satu tempat hits yang sempat gue kunjungi bersama suami adalah Lembang. Gue dan suami sempat mampir ke The Lodge Maribaya. Tapi foto selfi kami seadanya ajah. Why? Waktu itu gue lagi hamil GazaRo. Mau nyoba naik sepeda yang di atas tali itu kok ya ekstream. Bukan takut, tapi adrenalin gak baik untuk tumbuh kembang janin. Itu sih yang gue sampaikan ke abang (padahal mau atuuut kwkwkw).

Kalau Abang? Fix doi gak berani karena emang punya masalah dengan ketinggian. Padahal sehari sebelumnya nyoba berbagai wahana ekstream di Trans Studio Bandung kwkwkw...

BTW kalau mau jalan-jalan ke Lembang Bandung, coba deh baca ulasan berikut tentang tempat wisata jaman now yang kekinian banget.


The Lodge Maribaya

Source : meanwhileunme

The Lodge Maribaya saat ini merupakan tempat wisata terbaru di kawasan Lembang, Bandung. Lokasi The Lodge ini sejalur dengan De Ranch dan Taman Bunga Begonia. Di sini kita bisa menyaksikan keindahan hamparan hutan pinus yang indah. Pengunjung harus berjalan mendaki jalan setapak yang sudah dihiasi batu dan jalan yang naik turun. 


Namun, semua usaha ini tidak sia-sia karena setelah itu, kita akan mendapatkan pemandangan indah nan menawan, berupa pepohonan pinus yang menghijau.Selain itu, di sini terdapat segudang tempat untuk berfoto keren seperti naik sepeda tali atau main ayunan di atas ketinggian, naik balon udara, atau naik permadani seolah melayang di udara.


Jadi kita bisa mengunggah foto yang tampak impossible ini sebagai ciri khas wisata hits di The Lodge Maribaya ini. Setelah itu kita bisa bersantai di restoran yang menyajikan berbagai makanan dan minuman di lokasi.


Taman Bunga Begonia

Source : kasihberita
Bagi warga Bandung maupun wisatawan luar, semuanya tertarik menikmati keindahan serta keunikan taman bunga Begonia ini. Taman yang memiliki bunga beraneka jenis dan warna ini, termasuk dalam tempat wisata terfavorit di kawasan Lembang. Daya tarik Taman Begonia ini cukup tinggi,karena menyajikan keindahan bunga-bunga di taman di antara perbukitan yang bernuansa sejuk.


Bunga Begonia dari Bali terlihat mendominasi dengan warna merah cerahnya. Terdapat juga bunga Celosia, bunga Salvia, Geranium, Melampodium dan masih banyak lagi.Pengunjung dapat berfoto dengan latar taman bunga ini di beberapa spot foto menarik yang sengaja disediakan.


Kita juga bisa menggunakan topi lebar dan bergaya di sebuah sepeda unik yang cantik. Terdapat juga beberapa patung petani dan hewan ternak seperti domba yang instagenic. Tidak lupa, Kita juga bisa membeli buah dan sayuran khas hasil kebun dataran tinggi pegunungan Lembang. Ada jagung, terong ungu, cabe, tomat ceri, kaktus, terong putih, brokoli, dan buah Labu yang bisa Kita pilih sebagai buah tangan.


Grafika Cikole

Source : sky-adventure
Grafika Cikole yang terletak di Jalan Tangkuban Perahu ini merupakan terminal wisata, restoran, dan penginapan dengan suasana sejuk. Grafika Cikole dikelilingi bukit hutan pinus seluas 9 hektar. Tempat wisata ini sering digunakan sebagai tempat outbound pelajar, karyawan, maupun keluarga.Di lokasi ini tersedia juga beberapa restoran yang menyajikan menu berbeda seperti masakan khas Sunda, Eropa, ataupun Chinese Food.


Bagi yang ingin sekadar jalan-jalan dan bersantap di restoran, Kita bisa mengunjungi kebun stroberi dan mendapatkan gratis segelas jus stroberi dengan menukarkan tiket masuk Kita. Tidak jauh dari kebun Stroberi, terdapat beberapa ekor rusa yang jinak dan mendekati pengunjung untuk meminta makan. Beberapa pengunjung juga terlihat memberi makan kacang yang dibeli di sekitar tempat tersebut.


Jika tidak, Kita bisa menikmati pancake dan teh di restoran yang berada di tengah-tengah bukit pinus yang sejuk dan menghijau. Berjalan-jalan di taman sekitar penginapan yang terbuat dari kayu dan kemah warna-warni, memberikan pengalaman tersendiri. Jangan lupa selfie di antara jalan setapak yang diberi nama yang cukup membuat Kita tertawa: “ Jalan sama aku, nikah sama teman aku” atau “Jalan-jalan doang, kapan makannya?”


Itulah 3 tempat yang menjadi hits di kawasan Lembang, Bandung sebagai rekomendasi Kita saat berkunjung ke kota ini. Jangan lupa untuk mengecek harga tiket pesawat ke Bandung di website Airy sekarang juga!

No comments:

Post a Comment