Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Tuesday, January 16, 2018

Mengatasi Tanda Cinta Saat Hamil: Stretch Mark


Hamil Gazaro 39week 
Hey kamu... iya kamuuuu... kamu yang meresahkan tapi tak terlihat. Sekarang gue bener-bener resah karena jeng...jeng...

Eh yang lagi gue omongin bukan hantu yaaaa... Tapi dia adalah sisa-sisa perjuangan membawa kantong doraemon berisi Umaro dan Gazaro kwkwkw. Yaitu stretch mark. 

Oke gue ini bisa dibilang cueeeek banget dan gak telaten. Pakai skin care biasanya satu dua kali pakai ajah. Itu pun biasanya cuma wajah, alias bagian yang terlihat. Punya handbody sekali pakai, besoknya lupa. Punya sun screen sekali pakai besoknya lupa kwkwkw.

Tapi saat kemarin gue stayfacation di sebuah hotel, lepas mandi dan bercermin gue baru merasakan oke kali ini gue terganggu. Setelah melahirkan anak kedua, ternyata si stretch mark tambah kentara dan bahkan ada beberana flek hitam hiks. Ini waktunya gue "butuh pertolongan".


Apa itu Stretch Mark

Secara praktis gue jelaskan stretch mark adalah guratan-guratan pada kulit. Stretch Mark terjadi karena tubuh mengalami perkembangan secara drastis. Saat terjadi peningkatan secara drastis, lapisan tengah kulit (dermis) akan menipis sehingga lapisan di bawahnya muncul ke permukaan. Kondisi inilah yang disebut stretch mark. Kondisi ini paling sering di alami oleh ibu hamil.

Apakah bisa hilang? Kalau hilang sepenuhnya katanya sih gak juga. Tapi menyamarkan bisa. Dan saat terbaik untuk mencegahkan adalah saat proses kulit masih awal, atau saat warna guratannya masih berwarna merah muda atau ungu. Caranya bisa dengan kamuflase kosmetik, pemakaian cream, atau bisa juga dengan laser.

Oke gue pilih dengan pemakaian cream ajah deh ya. Soalnya kamuflase kosmetik itu hanya untuk menutupi bukan mengatasi. Kalau laser, selain dengernya udah ngeri pasti mahal kwkwkw #emakIrit


Mooimom Stretch Mark Cream

Seneng banget pas paket datang

Setelah galau pilah pilih produk cream, akhirnya gue putuskan mencoba Mooimom Stretch Mark Cream. Kenapa? Karena sebelumnya gue udah pernah nyoba produk-produk mooimom lainnya. Dan kualitasnya memang gak bohong. Jadi untuk kali ini oke gue coba.


Kesan pertama gue saat si kotak putih datang gue suka banget, karena di dalam kotak putih ada botol berwarna hijau Tosca yang cantik banget. Jarang gue nemuin skin care dengan botol warna ini. Cantik!

cantik botolnya atau cantik yang pegang botol? #eh

Oh iya produk-produk Mooimom gue beli Online langsung dari webnya. Karena offline store nya belum ada di Banjarmasin. Beberapa waktu lalu gue juga sempet beli promo bra menyusuinya. Karena emang enak banget pas promo gue langsung todong abang buat minta beliin kwkwkw. Atau teman-teman bisa cek di website mooimom, fanpages Mooimom, dan Instagram Mooimom.

Oke balik ke stretch mark cream nya Mooimom ya. Cream nya ini cepat meresap saat digunakan. Jadi gak lengket dan cepat merata saat di oleskan. Botolnya ukuran 30ml, jadi praktis banget di bawa-bawa.

Mooimom stretch mark cream ini mengandung Ekstrak Edelweiss, Crotong Lechleri extract, Minyak biji Kakao Maroko, dan Soluble Collagen essensce. Semua bahan tersebut merupakan bahan-bahan terbaik untuk masalah kulit khususnya stercth mark. Satu lagi yang gue suka adalah tanpa alkohol. Jadi aman untuk kulit.
Gampang banget ngeluarin dari botol gak belepotan

Waktu terbaik memakai cream ini adalah saat hamil trimester akhir. Dengan menanganan awal yang baik maka akan semakin baik hasilnya. Pemakaian pasca melahirkan juga bisa sih. Tapi karena sudah memutih bekas stretch mark nya biasanya akan lebih lama. 

Oh iya yang mau beli cream ini bisa klik di sini. Kalau mampir ke website nya jangan lupa jajan bra menyusuinya hehehe. Bagi gue bra nya emang juara banget. Kemarin paket Mooimom Strech Mark Cream ini datang bersama satu lagi koleksi Seamless Maternity & Nursing Bra.


item favorit, mau nambah lagi aaaah

Bra menyusui yang nyaman banget di pakainya. Rasanya kayak gak pakai bra tapi Payudara tetap tertopang dengan baik. Proses menyusui juga jadi lebih mudah dan nyaman.

3 comments:

  1. ini krimnya enak banget ya dipakai. semoga aja nanti bisa berkurang itu tanda cinta. hehe

    ReplyDelete
  2. stretch mark itu emang beneran musuh bersama nih mba buat emak2 yang lagi hamil. Hhehe. Syukurlah skarang makin banyak cara ya atasi stretch mark :)

    ReplyDelete
  3. iya ya momok banget kalau udah ngelihat tanda stretch mark bikin perut dan bagian tertentu gak cantik lagi hahha... dengan krim ini bisa mengurangi lumayan ya :)

    ReplyDelete