Follow Us @curhatdecom

Follow by Email

Thursday, January 18, 2018

Kangen Liburan Ke Pulau Seribu

Gue kangen pantaaaaaai....



Pernah terjadi obrolan di chat room mentor dan menti kelas inkubator bisnis gue beberapa tahun silam tentang anak pantai dan anak gunung. Katanya anak pantai itu tipikal orang-orang yang hidupnya suka senang-senang. Kalau anak gunung itu tipikal orang-orang yang wise. Menurut gue mitos! kwkwkw

Tapi emang alasan gue suka pantai karena ke pantai itu seru, main air, main pasir, lihat sunset dan gak capek-cepak naik-naik ke puncak gunung hohoho. 

Toh sekarang yang naik gunung juga banyak yang gak beretika. Banyak sampah, dan perusakan alam. Jadi kembali lagi ke pribadi masing-masing. Baik di gunung maupun di pantai bagi gue keduanya bisa menjadi ajang untuk mensyukuri nikmat atas keindahan yang udah Allah kasih (Nah bijak kan anak pantai satu ini #benerinDaster)

Nah iya balik lagi ke pantai. Waktu masih di Jakarta pantai yang paling gue suka ya yang ada di kepulauan seribu. Gue udah 3 kali ke sana, yang gue inget cuma pulau tidung, dua pulau lainnya lupa (tuh kaaaan saking lamanya gak kesana jadi lupa). Yups namanya juga kepulauan, jadi artinya gak cuma satu pulau. Ada banyak pulau-pulau. Dan untuk melihat spot-spot tertentu biasanya kita akan menyebrang dari satu pulau ke pulau lainnya. 


Jaman Old jadi jangan tanya kenapa langsing wkwkwkwk

Yang bikin gue kangen dengan pulau seribu adalah spot bawah airnya. Liburan ke pulau seribu menurut gue udah lumayan mantap untuk budget terbatas. Yah kalau gue liburan ke Raja Ampat kan biayanya lebih gede hehehe. Selama di Banjarmasin gue belum ketemu pantai yang bagus. Jadi kayaknya gue mau ngerayu si Abang buat liburan ke Pulau Tidung sekalian mudik ke Jakarta ah akhir tahun ini.


Saatnya Cek Harga

Namanya juga emak-emak, menjaga kestabilan keuangan rumah tangga demi Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia Rumah Tangga adalah sila pertama hehehe. Jadi mari kita mulai buat anggarannya. Cari tiket dari sekarang hahaha.

Yang gue butuhkan adalah tiket pesawat PP 2 orang plus satu bayi. Tiket penyebrangan dari Jakarta ke Pulau tidung (oke yang ini nyarinya dadakan di TKP langsung). Sama yang terakhir booking hotel atau penginapan di pulau tidungnya. Untuk paket wisatanya nanti bisa nyari guide lokal ajah. 

Yang bisa gue beli jarak jauh dan dari sekarang adalah tiket hotel dan pesawat. Tapi ya Ampuuun... ternyata nyari satu-satu ribet yak kwkwkw. Baru mulai nyari tiket pesawat, Baby 4 bulan udah manggil-manggil manja kwkwkw. Lah gimana nyari tiket hotel nya #hiks.

Sambil menyusui GazaRo gue menatap nanar layar destkop dari jauh. Kayak adegan sinetron gue mencoba meraih kasih namun tangan tak sampai kwkwkw #LebayKumat. Bisa ajah sih gue online pakai Handphone, toh pasang aplikasi Traveloka juga di hape. Tapi gue lagi sebisa mungkin sedang meminimalisir penggunaan handphone dekat Bayi, apalagi saat menyusui.


Eh kok itu ada menu Flight+Hotel. Selama ini fokus pada kebutuhan ajah sih. Gak pernah lirik-lirik lain. Misal cari tiket pesawat ya udah langsung cus. Jadi gak pernah ngeh dengan menu satu ini.

Pas gue klik ternyataaaaaa... ini menu paket yang gue butuhkan kwkwkw. Nyari tiket pesawat dan hotel bersamaan, yaitu Paket pesawat hotel Traveloka. Begitu gue klik muncul menu untuk pesawat dan hotel sekaligus. Trus langsung muncul juga deh paket yang bisa di pilih. Ada menu filter juga untuk menyesuaikan Budget ataupun maskapai yang kita mau.

"Ya ampun Piiit kemane aje looo hahaha." Padahal kalau selama ini tingkat kekepoan gue tinggi, dari dulu gue tau ajah kalau ada menu ini. Eh tapi ini membuktikan kalau gue fokus dan gak pernah kepo sama urusan orang lain #eh kwkwkwkw.

Dengan menu ini gue jadi bisa lebih menghemat waktu, dan gak pusing karena harus bolak balik cek hotel dan pesawat untuk penyesuaian ini dan itu. Eh tapi harganya? Setelah di bandingkan ternyata lebih murah loh meski tanpa kode promo apa pun. Ah kalau gue mah meski harganya sama kalau lebih hemat waktu ya mending pilih yang praktis lah #emakMalasRepot kwkwkw. Coba deh temen-temen. Barangkali kita bisa liburan bareng looh kwkwkw #modus.
Abang nanti gue suruh lompat begini berani gak yaaa kwkwkw

Nanti di pulau tidung gue mau ke jembatan cinta sama abang. Gue mau paksa doi lamar ulang di sana biar kayak reality show di tipi kwkwkw...

8 comments:

  1. Kalau saya kangen naik gunung. Sudah hampir 2 tahun gak naik gunung. #anakGunung
    Gak terlalu suka main ke pantai karena selain gak bisa renang, pantai panas dan kulit saya sudah terlalu eksotis. Heheh..

    ReplyDelete
  2. Kemarin pas di jkt pengen juga ke sana tapi ga jadi keingat ada bayi, hahaha

    ReplyDelete
  3. Aye juga lompat tuh dari jembatan cinta. Kata guidenya jarak dari jembatan ke bawah ada 8 Meter heu heu

    ReplyDelete
  4. Di Makassar, banyak juga pulau dan pantai yang menarik. Mari ke mari.

    ReplyDelete
  5. Saya suka laut juga. Teman saya di jakarta mau ajak juga saya ke pulau ini. Keren memang. Terima kasih atas infonya. Nambah keberanian untuk benar-benar visit tempat ini.

    ReplyDelete
  6. aku suka banget sama alam, gunung, laut, pantai... ^^ salah satu destinasi wisata impian aku adalah Pulau Seribu.. pingin deh ngerasain diving di sini ^^

    ReplyDelete
  7. Wah seru gaya melamar si Abang nanti ya kalau jadi ke Pulau Tidung hahaha bakal di vblog gak, Pit? Ke pantai emang gak bikin bosen ya

    ReplyDelete
  8. Kalau pantai enaknya main ombak, kalau gunung enaknya bisa nikmati damainya suasana alam 😊😊

    ReplyDelete