Follow Us @curhatdecom

Rabu, 01 November 2017

Tutorial Make-Up Basic Bersama Wardah dan Female Blogger Banjarmasin


Oke masih inget kan tentang curhatan gue beberapa waktu lalu tentang Tips Tetap Waras #AlaBundaro? Oke kalau lupa or belum baca bisa cek di sini. Nah puncak dari acara Ultah Female Blogger Banjarmasin, adalah terselenggaranya beauty class bekerjasama dengan Wardah Kosemetik Banjarmasin.

Sebetulnya sih gue sempat akrab dengan make-up lengkap. Dulu kan jaman SMK pernah gabung di ekskul kesenian Gambang Keromong. Karena sering perform dan di tuntut bisa make-up sendiri, ya gue lumayan lah bisa sedikit. Tapi diluar itu, ya make-up ala-ala ajah. Cukup pelembab, DD cream, bedak two way cake, eye liner, dan lipstik. 

Nah di acara beauty class tanggal 22 Oktober 2016 bersama Wardah kemarin akhirnya gue seperti di reminder. Malah lebih detail ilmunya hehehe.


Salah satu keriweuhan saat beauty class kwkwkw
Langsung ajah ya, ini tutorial Make-Up Basic yang berhasil gue dokumentasikan. Semoga gak kelewat, walaupun saat prosesnya sering terlambat karena si GazaRo sesekali memanggil hahaha...


  1. Proses Pembersihan
    • Karena kemarin kebanyakan sudah memakai make up, maka langkah pertama adalah membersihkan sisa riasan pada Mata dan Bibir dengan menggunakan Eye Make Up Cleaner. Untuk membersihkan eye liner, maskara, dan lipstik (terutama mate) memang butuh pembersih khusus. Caranya dengan terlebih dahulu mengocok Eye Make Up Cleaner agar cairannya tercampur rata. Kemudian usapkan dengan menggunakan kapas. Kalau wajah kita masih bersih, langsung ajah ke step berikutnya ya guys.
    • Milk Cleanser, cara menggunakan milk cleanser ternyata ada triknya. Dulu gue cuma usap-usap trus lap pakai kapas, beres. Ternyata yang benar adalah dengan mengoleskan terlebih dahulu milk cleanser di 5 titik (dagu, dahi, pipi kanan dan kiri, kemudian hidung). Lalu ratakan dengan gerakan rotasi atau memutar. Beri sedikit pijatan. Sebetulnya paling enak kalau minta tolong orang, jadi kayak facial di salon hahaha. Oke setelah cukup rata dan merasa sudah terangkat seluruh sisa make-up bersihkan sisa milk cleanser dengan tisue. Bukan kapas ya.
    • Facial Wash, nah ini yang tidak terduga. Gue kira setelah Milk Cleanser dilanjutkan dengan Toner. Tapi ternyata supaya maksimal step berikutnya adalah facial wash.
    • Toner, akhirnya terjawab sudah rasa penasaran gue. Yang gue baca toner itu kan penyegar, tapi selama ini gue pakai untuk membersihkan sisa milk cleanser. Dan ternyata yang betul ya memang dipakai untuk penyegar. Cara menggunakannya adalah dengan di tuang di kapas, kemudian di tepuk-tepuk ke seluruh permukaan wajah. Ingat bukan di seret ya, tapi di tepuk-tepuk. Karena jika di seret justru bisa membuat iritasi.
  2. Fondation
    • BB Cream, penggunaan BB cream ini hampir sama seperti saat menggunakan milk cleanser. Bedanya kalau BB Cream ini selesaikan per titik dulu baru pindah ke titik lainnya. Karena BB Cream cepat kering. Arahnya mengikuti bulu-bulu halus di wajah.
    • Bedak Tabur, fungsi bedak tabur ini untuk mengunci fondation dan mengontrol minyak. Cara pakainya bukan dengan spons, tapi pakai kuas blush on yang besar.
  3. Bagian Mata
    • Eye Shadow, gunakan warna terang seluas kelopak mata. Kemudian pilih yang agak gelap untuk sudut mata. Oh iya cara pakai eye shadow ini ternyata dengan cara di tepuk loh dengan kuas, bukan di seret. Karena ternyata selain lebih awet, warna yang dihasilkan tidak mengalami perubahan.
    • Eye liner bawah, kita bisa menggunakan pinsil eye liner atau kalau mau hemat bisa menggunakan eye shadow dengan menggunakan kuas khusus.
    • Eye liner atas, pemakain eye liner atas caranya dengan menyapukan kuas pada kelopak mata tepat di atas bulu mata secara tipis.
    • Maskara, ada tips supaya maskara tidak cepat kering. Yaitu jangan mengocok maskara, sebab udara jadi mudah keluar masuk. Tapi cukup memutar kuas di dalam wadahnya saat akan digunakan.
    • Pinsil alis, oke gue belum mahir untuk pinsil alis ini. Karena emang gak tertarik sih padahal alis gue kayak hutan belantara hahaha. Cara pakai pinsil alis yang benar ternyata kita buat pola dulu, baru deh dicoret tipis dan ratakan. Aiiih tetep ajah gue masih kesulitan... padahal juga salah satu yang bikin orang pangling saat dandan adalah bagian alisnya. Apalagi kalau alisnya yang bergelombang ala ulat bulu kwkwkw
  4. Shading
    • Bedak padat, sebelum beralih ke shading sempurnakan riasan dulu dengan bedak padat. Cara pakainya di tepuk-tepuk ya, bukan di seret.
    • Shading hidung, membuat shading pada hidung ternyata gampang. Cukup gunakan eye shadow berwarna dark brown. Usapkan pada telunjuk dan ibu jari, kemudian tari dari pangkal hidung sampai ujung runcingnya. Kemudian bagian tengahnya usapkan dengan bedak padat yang warnanya terang atau dengan eye shadow berwarna putih.
    • Shading pipi, ini penting banget buat yang mau terlihat tirus. Sama seperti shading hidung, gunakan eye shadow berwarna dark brown. Lalu sedot pipi sampai tulang pipi terlihat. Nah usapkan eye shadow tadi sepanjang tulang pipi. Tadaaa lihat sendiri deh hasilnya.
  5. Step Akhir
  6. Please Jangan Fitnah Gue Pake 360 yak kwkwkw
    • Blush On, kalau shading tadi di tulang pipi kita oleskan blush on tepat di pipinya. Caranya dengan senyum selebar mungkin, nah kita bisa lihat deh area pipi yang akan di usapkan blush on.
    • Lipstik, belakangan gue lagi suka banget pake lipcream dari wardah. Karena selain awet, cara pakainya juga gampang banget. Dan di acara kemarin gue dapet 3 lipcream warna terbaru dari wardah. Yaitu Heart Beat, Rosy Cheek, dan My Honey Bee. Warnanya cakep-cakep banget deh. Sampai-sampai saat gue posting di instagram pada berebutan minta. Ya kali... beli sendiri gih hahaha
Berhubung gue punya suami yang gak ridho isterinya dandan-dandan berlebihan, saat beauty class kemarin gue pakai BB cream dan bedaknya tipis-tipis. Jadi tidak terlalu menor. Yah walau suami akhirnya gak bilang "cantik" saat datang menjemput setidaknya doi gak ngomel "HAPUS" kwkwkw.

Gue emang yakin susah dapat pujian soal kecantikan dari doi, jadi yang gue tanya saat ketemu adalah "kemenoran gak?" alhamdulillah katanya 'cukup' hahaha. So silahkan disesuikan ajah ya untuk ketebalannya...

Pokoknya gue bersyukur banget deh ikut beauty class Wardah dan FBB kemarin. Karena gue gak mungkin boleh ikutan beauty class kalau bukan karena alasan 'Acara Blogger Gathering' hahaha. Dan gue gak akan punya lip cream warna-warna berani kalau bukan dapat goodie Bag dari acara kemarin hahaha.


Oh iya koleksi kosmetik wardah gue juga nambah karena dapat hadiah blog competition nya. Lumayan stock make up beberapa tahun ke depan amaaan. Tapi tetap harus perhatikan tanggal kadaluarsanya sih hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar