Follow Us @curhatdecom

Selasa, 14 November 2017

CERDIK Mengembalikan Momen dengan Si Kecil Bersama So Good


Mak, kalau anak-anak sudah beranjak besar rasanya kayak ada kangen-kangennya gitu gak sih? Gue bukan lagi membayangkan saat GazaRo sudah beranjak besar ya. Tapi kadang suka denger curhatan para emak-emak yang katanya anaknya udah susah dicium, dipeluk, dan yang terjadi di jaman now adalah anak asyik dengan gedget.

Jaman now kan pastinya susah untuk berkata tidak pada gedget. Tapi ternyata setelah kenal gedget anak-anak malah asyik sendiri. Nah itu sih yang lagi gue alami. Dua orang keponakan yang gue ikut asuh dari jaman baru mbrojol sekarang lebih suka mojok dengan gedgetnya. 


Kemah bareng, uuuh kangeen

Mas Opal (10 tahun) dan Kakak Nabila (9 tahun) keduanya sering banget gue ajak beraktifitas seru atau gue fasilitasi berbagai permainan edukatif. Tapi sekarang mereka lebih suka main game di hape, nonton youtube, dan yang kekinian mereka udah main instagram. Yang sebelnya tuh kalau anak udah keasyikan sama gedget, biasanya mereka susah di panggil, susah di suruh makan, dan susah di suruh mandi.

Dulu waktu masih piyik-piyik salah satu kesenangan mereka adalah mendengarkan cerita dari gue. Point plus punya tante pendongeng profesional adalah mereka gak perlu bayar. Apalagi kalau lagi ulang tahun atau ada event di sekolahnya, hahaha. Tapi usia mereka yang udah lumayan gede apalagi udah terpapar gedget jelas tantenya yang meski sudah jadi pendongeng nasional jadi gak laku lagi, hiks. Padahal lewat dongeng dulu gue berhasil membuat Mas Opal berani jujur sudah memakai lipstik gue buat corat-coret tembok dan berhasil membuat dia menghentikan kebiasaan tersebut.


Manfaat Dongeng
Dongeng adalah pembelajaran yang efektif dan mengasyikkan seperti halnya musik dan humor. Sehingga proses belajar-mengajar akan berjalan dengan kondusif dan penuh semangat - Kak Seto
Yups, dongeng adalah salah satu metode menyampaikan pesan moral kepada anak dengan cara yang asyik tapi tidak menggurui. Dan jika di sampaikan dengan cara menarik maka bisa diserap oleh anak. Bahkan gue pernah diminta mengisi pelatihan dongeng untuk ibu-ibu yang menjadi subyek penelitian mahasiswa Psikologi S2. Setelah menerapkan dongeng sebagai "senjata" dalam menasehati anak, ibu-ibu tersebut jadi ketagihan mendongeng untuk anak-anaknya.


CERDIK So Good, Aplikasi Dongeng Jaman Now

Gue bukannya anti dalam memberikan gedget pada anak-anak. Karena memang ini jamannya gedget, dan mengenalkan pada anak supaya mengikuti perkembangan teknologi tidak ada salahnya. Bahkan dulu waktu mereka masih Balita gue sudah memperkenalkan gedget. Tapi penggunaannya di batasi, dan bermain gedget gue jadikan semacam reward kalau mereka berhasil melakukan sesuatu.

Sekarang ketika gue merantau dan tidak bisa lagi memantau, sedih saat kembali ternyata mereka sudah jadi gedget freak. Biasanya untuk mengambil hati mereka kembali, gue biasa pancing pakai makanan kesukaan mereka, salah satunya Nugget dari So Good.

Kenapa So Good? Sebetulnya banyak merk nugget di pasaran, tapi karena anak-anak dalam masa pertumbuhan tentunya gue hanya akan memberikan makanan yang aman dan enak. Ini jawaban politisnya. Ehm... jawaban sesungguhnya sebetulnya karena gue juga ikut makan sih. Dan gue selektif sama makanan, jadi cuma yang kualitasnya oke yang bisa di terima sama lidah dan perut gue kwkwkw. Tapi emang bener, dari segi rasa dan kualitas So Good nugget pilihan gue dan anak-anak.
Seru banget main bareng bocil-bocil...

Yang bikin seneng So Good lagi punya promo hadiah untuk anak jaman now. Hadiahnya berupa kartu yang kekinian banget, yaitu menggunakan teknologi digital Augmented Reality atau di singkat AR. Apaan tuh? Tau donk sekarang lagi kekinian kartu yang di scan dengan handphone kemudian muncul gambar bergerak di handphonenya.

Nah CERDIK alias Cerita Digital Interaktif dari So Good ini merupakan aplikasi yang edukatif. Cara mainnya ya itu tadi, tinggal buka aplikasinya, arahkan kamera ke kartunya, dan yes Cerita Digital Interaktif nya sudah bisa dinikmati.

Niat mau ngobrol cantik sama keponakan sambil ngemil Nugget So Good, ternyata malah jadi ngumpul seru sambil main dengan CERDIK. Nah dalam mendongeng biasanya di akhir cerita gue suka bertanya sama anak-anak hikmah cerita dsb untuk mengetahui input apa yang di dapat anak-anak. Nah begitu juga setelah mendengarkan cerita dari CERDIK. Ternyata mereka paham loh. Dan masih menarik untuk anak-anak seusia mereka.

Kakak Nabila serius banget dengeri ceritanya 

Setelah cerita selesai, ini momentnya gue untuk menyusup. Mereka kan masih dalam euforia mencoba teknologi AR yang masih baru bagi mereka. Nah dalam keadaan happy gitu akan mudah buat gue untuk masuk. Kemudian bertanya tentang sekolah, teman, dan kegiatan sehari-hari lainnya. Bagi gue melakukan hal itu penting. Karena dua keponakan gue ini butuh perhatian lebih karena kedua orang tuanya sudah gak bersama, dan mereka berpotensi menjadi produk broken home kalau tidak di dampingi.

CERDIK Aplikasi Komplit untuk Ibu dan Anak

ini namanya pojok emak-emak kwkwkw
Menurut gue aplikasi ini cihuy banget. Cerita digitalnya buat gue pribadi yang sudah emak-emak ini menarik (iyalah jaman kecil belum ada mainan beginian kwkwkw). Nah tambah menarik karena ada resep yang bisa di eksekusi biar emak-emak gak kehabisan ide menyajikan menu sehat dan enak di rumah.

Resepnya juga gampang-gampang dan praktis banget. Bisa dipakai buat Happy Cooking alias memasak bareng si kecil. Kalau di rumah gue kegiatan masak bersama di sebutnya happy cooking hehehe. Dan kegiatan masak bersama selain juga bisa meningkatkan bonding dengan anak, menambah kreatfitas, juga bisa meningkatkan selera makan anak.

Berbeda dengan emak-emak yang kalau habis masak suka kenyang karena kelaman nyium bumbu di dapur, anak-anak justru lebih antusias makan hasil kreasinya sendiri loh. Yah, biasanya kalau mereka malas makan itu karena makanannya terlalu cantik sehingga sayang kalau harus dimakan. Tapi secara umum, selera makan mereka meningkat dengan dilibatkan langsung saat proses pembuatan makanan.

Oh iya, yang mau koleksi kartu-kartu So Good CERDIK bisa didapatkan untuk setiap pembelian produk So Good siap Masak (Bakso, Nugget, Stick, Seafood, Shaped Nugget, Whole Muscle, Sausege) kemasan 400 gram. Kartunya berbingkai dan bisa disambung. Jadi gak takut tercecer dan hilang. Ada 3 dongeng pilihan yang bisa dikoleksi.  

3 dongeng pilihan yang bisa di koleksi

  1. Lala dan SingSing
  2. Umbo Larage
  3. Chika dan Chiko
Seru kaaan... ayo mak ikutan koleksi mainan kekinian. Ini bisa jadi contekan emak yang gak punya stok dongeng untuk di ceritakan ke anak. Ini bisa jadi semacam 'perpustakaan cerita' tapi gak menuh-menuhin ruangan. Gak perlu rak buku juga hehehe...

5 komentar:

  1. Menarik yaa mba. Dengerin dongeng jadi lebih seru pake ksrtu AR. Dulu aku pernah punya kartu kayak gitu tp cuma buat nampilin jenis2 hewan aja. Dan sekarang ga tau kartunya ada dimana hahaha

    BalasHapus
  2. Udah punya tapi blm nyoba nih dongengnya. Kayaknya menarik ya :)

    BalasHapus
  3. ya ampun itu foto pertama. bersemangat sekali, bu! :D

    BalasHapus
  4. Wahh.. Kalo aplikasinya mendidik gini, aku sih pasti ngebolehin anakku mainin aplikasi ini

    BalasHapus
  5. Kemarin Farisha jg prnh dpt kartu AR dr makanan mcm2. Trus ak instal aplikasinya tyt aplikasi main2 ala ala anak lelaki. Langsung deh uninstall. Kalo so good cerdik ini mendidik banget. Kayaknya bakal selamanya nih aplikasi ad di smartphone.hihi

    BalasHapus