Liburan Ke Aceh? Ini Panduan Perjalanan Perdanamu


sumber:analisadaily.com

Pasca tsunami menghantam beberapa tahun lalu, Banda Aceh mulai bangkit dan pulih kembali. Kini Daerah Istimewa ini semakin cantik dan berbenah diri di berbagai sisi. Termasuk wisata yang gencar dipromosikan, baik di dalam dan luar negeri.

Meski punya banyak tempat wisata menarik, sayangnya belum banyak yang tahu kalau Aceh memilikinya. Banyak yang masih beranggapan jika Aceh adalah daerah yang tertutup pada masyarakat luas, padahal faktanya tidaklah demikian. Aceh terbuka pada masyarakat luar dan punya banyak destinasi cantik. Tertarik?

Buat kamu yang baru pertama kali liburan di Aceh, berikut adalah beberapa panduan yang bisa jadi pegangan selama berwisata disana.

Tentukan Tujuan Sejak Awal


Daerah Istimewa Aceh adalah wilayah yang sangat besar, tak akan cukup satu atau dua bulan untuk menjelajahi semuanya. Karena itu, tentukan dulu tujuan wisatamu sebelum tiba di Aceh. Apakah mau menjelajah pusat Ibukota Provinsi saja, main ke pantai, main ke gunung, danau, atau ingin ke daerah lain.

Dari destinasi ini, kamu bisa melihat berapa lama waktu yang diperlukan untuk liburan di Aceh. Juga untuk menentukan hal-hal lain seperti penginapan, perlengkapan liburan, baju dan banyak detail lainnya,

Wisata Laut dan Pantai


sumber:pecintaalam.org

Aceh memiliki banyak pantai yang indah, seperti Pantai Lhoknga, Pantai Sumur Tiga, Pantai Kasih, Pantai Lampuuk dan banyak lainnya. Namun yang paling menarik adalah Taman Wisata Pulau Weh yang sangat indah. Di Taman Laut Pulau Weh, kamu bisa berselancar, naik sampan, ataupun snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang indah.

Wisata Gunung


Selain punya pantai, Aceh juga punya banyak gunung yang tinggi menjulang. Yang paling besar adalah Taman Nasional Gunung Leuser yang menjadi habitat banyak hewan liar seperti harimau dan rusa yang dilindungi oleh pemerintah.

sumber:gagdaily.com

Selain itu di Aceh juga terdapat Gunung Kemiri, Gunung Perkison, dan Gunung Simpali yang sama indahnya dengan Taman Nasional Gunung Leuser. Hampir semuanya masih memiliki pemandangan alam yang indah dan alami.




 
Wisata Pusat Ibukota Banda Aceh


Malas jalan jauh dari Ibukota Provinsi Aceh, cukuplah menikmati pusat kota yang juga sama menariknya. Banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Banda Aceh, salah satunya adalah Masjid Baiturrahman. Masjid ini menjadi saksi betapa dahsyatnya tsunami yang melanda Aceh dan masih tegak berdiri, sementara ratusan bangunan di sekelilingnya habis disapu ombak.

Selain itu di Banda Aceh juga terdapat Benteng Indra yang menjadi saksi perjuangan Aceh membantu Indonesia melawan Portugis.


sumber:drugstech.uui.ac.id

Banda Aceh juga memiliki Museum Tsunami yang harus kamu datangi untuk melihat bagaimana perjuangan masyarakat Aceh ketika gelombang besar melanda, dan menyaksikan bagaimana mereka sekarang sudah mulai pulih dan bangkit dari musibah luar biasa itu.

Perjalanan ke Aceh bukanlah sebuah liburan yang mahal. Sekarang tiket pesawat Lion Air ke Aceh sudah semakin terjangkau, apalagi kalau kamu membelinya di traveloka.com/lion-air

Temukan banyak promo tiket pesawat Lion Air setiap hari untuk perjalanan dari dank e Aceh. Dijamin, perjalananmu jadi makin menyenangkan dengan harga tiket pesawat Lion Air yang nggak nguras kantong.

Aceh adalah permata wisata yang belum banyak terjamah oleh wisatawan. Beberapa destinasi alamnya masih sangat alami dan menarik untuk dikunjungi. Yuk ke sana, tapi tetaplah jaga agar Aceh senantiasa menjadi destinasi alami yang ramah pada alam dan lingkungan sekitarnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger FLP

Kumpulan Emak Blogger

Female Blogger Banjarmasin

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan