Follow Us @curhatdecom

Sabtu, 26 Agustus 2017

Tips Supaya Token Listrikmu Gak Berisik


Yuhuuu... ada yang lahir di tahun 80-an akhir gak?? Kalau ada Toss lah berarti kita seumuran kwkwkw. Nah yang seumuran, tahu donk film-film masa kecil kita? Ada Doraemon (nyang awet sampai hari ini), ada anime-anime, Power ranger, dan yang gue suka banget adalah Ultraman hehehe. Gue suka Ultraman? Yoi... Bahkan sampai kuliah kalau ada Ultraman nongol di minggu pagi gue akan ngejogrok di depan tipi tanpa bisa di ganggu gugat kwkwkw.

Nah, yang doyan nonton Ultraman tahu kan tanda-tanda si Ultraman kalau udah kehabisan tenaga? Di dadanya ada lampu indikator yang kalau udah kehabisan tenaga pasti kedip-kedip merah dan bunyi "Tinung...tinung...tinung..."

Entah karena terinspirasi dengan Ultraman, kok ya PLN punya standar serupa ya kalau listrik token di rumah udah mulai kehabisan daya? *LOL

Sampai-sampai gue punya istilah sendiri kalau si token sudah mulai 'bernyanyi', "Abang si Ultraman sudah kehabisan daya tuh" wkwkwkw.

Nah sebelnya adalah ketika si 'ultraman' bunyi pas tengah malam. Lagi asyik-asyik mimpi indah trus "Tinung...tinung...tinung...". Seketika mimpi bubar jalan gitu ajah hiks. Selain mengganggu menurut gue itu bunyi bikin malu *tutupMuka. Ya iyalah, kan gak enak di dengerin sama tetangga.

Yang gue heran, entah kenapa si tetangga kok kalau daya listriknya lemah bunyinya soft gitu. Ibaratnya punya gue itu kayak suara Judika melengking tinggi, sedangkan punya tetangga kayak Raisa.

Setelah googling dan sempet bikin status di sosmed ternyata emang setiap rumah punya meteran yang beda-beda merk. Dan setiap merk punya cara sendiri untuk di setting suara pengingatnya. Caranya agak ribet sih, jadi gue gak pernah praktekkan. Gue pakai cara sederhana ajah yang pernah di share temen gue.


Pencet sembarang nomor

Nah cara ini instant banget emang. Dan cuma bertahan sekitar setengah hari. Tapi lumayan lah yaaaa... kalau sedang gak sempat keluar beli voucher isi ulangnya. Pencet satu angka ajah, misal angka 1. Setelah itu si 'ultraman' akan berhenti bernyanyi. Eh tapi bukan berarti dia udah keisi daya lagi ya. Cuma sementara. Cara ini membuat si 'ultraman' merasa akan di isi ulang. Meskipun sebenarnya belum. Cara ini disebut juga Metode PHP kwkwkw

Segera lakukan pengisian ulang

Ini cara yang paling bener sebetulnya kwkwkwk. Daripada PHP-in si 'Ultraman' mending beneran di suplai segera deh dengan voucher isi ulang. Jaman sekarang kan sudah banyak cara online melakukan pembelian Voucher Listrik. Bisa ke tetangga, bisa via mobile bangking, bisa datang ke mercant yang di tunjuk, atau bisa juga belanja Online di e-comers.

Kelebihan beli Token Listrik di E-Comers

Salah satu cara favorit gue beli atau bayar tagihan PLN Online adalah lewat E-Comers seperti Tokopedia. Kenapa? Karena selain gampang, kadang ada promo-promo yang bikin belanja jadai terasa lebih hemat. Yah namanya emak-emak rumah tangga, diskon seribu dua ribu kan udah bikin bahagia banget. Apalagi klo diskonnya lebih gede lagi. Kayak sekarang nih Tokopedia lagi nawarin Cashback sampai 20% hingga 20k sampai akhir agustus 2017 ini. Setiap bulan selalu ada ajah deh promo-promo menariknya.

Halaman Utama Tokopedia via Destkop

Biar gak repot harus ke ATM jika untuk melakukan pembayaran maka teman-teman bisa memanfaatkan fasilitas seperti TokoCash. Jadi sebelumnya kita sudah punya semacam saldo gitu, kalau mau bayar-bayar jadi gampang deh. 

Aktivasi TokoCash

Sebelum e-comers seramai sekarang, e-comers pertama yang memberikan gue pengalaman berbelanja online secara aman ya Tokopedia ini. Bahkan gue gak ragu untuk berbelanja aksesoris GoPro di Toko Elektronik Online nya tokopedia. Tampilannya nyaman dan gampang banget di akses apalagi buat emak-emak gaptek kayak gue.

Nah... enak kan belanja jaman sekarang serba mudah hehehe. Apalagi buat emak-emak yang gak bisa kemana-mana. Menguasai teknologi bisa menjadi penolong untuk berbagai urusan rumah tangga. 

6 komentar:

  1. Dan aku suka pakai cara andalan yg no satu sambil nunggu paksu pulang, Wkwkwk

    BalasHapus
  2. Buahahhhhh... Parah disamain kayak ultramen XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. laaah emang bener kayak Ultraman kaaan xixixixi

      Hapus
  3. Wah.. harus nyoba nih. Soalnya pernah tengah malam kehabisan trus bunyi nyaring banget. Malu ma tetangga . Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul... Malunya gak ketulungan kwkwkw

      Hapus