Follow Us @curhatdecom

Senin, 31 Juli 2017

Oleh Oleh Depok ini Hits Meski Tanpa Artis


Sebagai perantau, selesai mudik biasanya kan bawa oleh-oleh ya buat tetangga atau teman kerja. Nah kalau mudik ke jawa ada banyak tuh pilihan oleh-oleh yang udah terkenal lama. Misal kalau ke Jogja ada Bakpia, atau gudeg nya yang bisa jadi oleh-oleh.

Tapi kalau mudiknya ke Jakarta Pinggiran yang deket sama Depok kayak rumah gue? mau kasih oleh-oleh apa yak klo mudik??? Panganan khas Betawi bisa di bilang langka, kecuali di event tertentu. Sekarang sih beberapa startup mulai melirik nih buat menyediakan oleh-oleh, apalagi di kemas secara kekinian. Salah satu favorite gue adalah #Pyebro.di 


#Pyebro merupakan dua kue yang di mix jadi satu atau "Mash-Up". Sebetulnya udah kebaca sih ya dari namanya kue apa ajah yang di mix. Yups Pie dan Brownies. Rasanya tuh saat di gigit ada gurih dari pie dan manis lembut dari brownies panggang yang ketika dikunyah bareng rasanya klop. 


Kebetulan emang kenal sama ownernya yang biasa ngetag dirinya di Fb sebagai #juraganPyeBro. Sama-sama di organisasi kepenulisan, bertemu di Bali dan akhirnya doi "terdampar" di kota Depok jadinya dekat deh. Mba Rissa ini aslinya orang Banjar yang menikah sama orang surabaya dan di ajak merantau kemana-mana. Entah hobi entah iseng, tapi mba Rissa emang sering bebikinan makanan.


Beberapa tahun lalu Mba Rissa mulai fokus menekuni usaha #PieBro yang kini berganti nama menjadi #PyeBro. Kalau menurut gue sih ini orang bukan fokus, tapi emang Fokus Banget! Bukan sekedar membuat dan memasarkan produk olahannya, tapi sampai urusan nama dan sertifikat halal loh doi patenkan.


Iya, dulu namanya #PieBro. Tapi pas di daftarkan namanya untuk di patenkan biar gak di pake orang lain di tolak. Jadi namanya akhirnya berubah jadi #PyeBro yang kadang di plesetin jadi Piye Bro?! Tsaaaaah...


#PyeBro Sudah Bersertifikat Halal MUI?

Urusan Halal sejak awal juga sudah menjadi komitmennya. Jauh sebelum mengurus Sertifikat Halal MUI doi sudah menjamin seluruh bahan yang digunakan untuk membuat #PyeBro Halal. Itu udah kayak harga mati. Sampai akhirnya berjalan beberapa waktu sertifikat halal MUI untuk #PyeBro sudah dikantonginya. Ini loh salah satu orang yang ngomporin gue melek produk halal. Dulu sih cuma mikir yang penting gak pake Babi wis halal, tapi kan belum tentu. Ini bisa jadi inspirasi juga. Helloooo ini Usaha Kecil Menengah skala rumah tangga ajah ngurus sertifikat halal loh. Apa kabarnya Resto-resto gede yang skala nasional bahkan internasional?




Mba Rissa sudah membuktikan kalau ngurus sertifikat halal MUI gak susah dan gak mahal. Jadi urusan melek halal ini kembali lagi tergantung niat pelakunya. Gak mau ngurus karena takut ribet, atau emang karena gak bisa menjamin bahan sampai alat yang di gunakan terjamin bebas dari yang haram-haram?


Mungkin karena menjamin produknya ini halal menjadi indikator Kue ini Hits banget meski gak pake ngendors artis hehehe. Tapi emang rasanya enak banget. Terutama #Bronaiz nya. Aduhaaaaai melted banget rasanya...

Produk Selain #PyeBro?

Nah tadi di atas kesebut #Bronaiz kan? Apa pula itu?? Emang selain #PyeBro ada lagi?

Yups selain si #PyeBro, produk dari #OmahPye ini ada banyak. antara lain:


  • PIE BROWNIES #PyeBro, yang terdiri dari pilihan toping yang bisa di mix, atau bisa pesan toping seragam dengan pilihan Chochocrisp, Whitechip, Keju, Mede dan Almond. Harga masing-masing perbox 45K ajah isi 10pcs/box. Untuk Full Mede atau Almond harga 50K. Murah kaaan??

  • #PyeJo, alias Pie Brownies rasa Greentea. Kalau dulu ijo itu identik dengan pandan, yang kekinian ijo itu ya Greentea hehehe. Rasanya pas antara perpaduan manis dari Brownies Greentea dan gurih dari kulit pienya. Untuk toping sama seperti kakaknya si #PyeBro. Harga perbox 58K.

  • #Brokring, nah yang satu ini suka bikin lupa diri pas makannya. Karena bentuknya imut mini, bronis kering ini bisa masuk toples dan gak sadar langsung lep-lep-lep gitu tahu-tahu habis kwkwkw. Harga per Pouch 22,5K. Tiap pouch beratnya 150 gram. Ini bisa jadi alternatif juga buat sajian kue kering saat hari raya loh.

  • #Bronaiz, yang ini akhirnya gue kesampaian nyobain. Produk baru ini jadi favorit gue selanjutnya. Yang ini bronies yang lumayan memenuhi berbagai selera. Maksudnya? Yups buat memenuhi selera beragam dalam satu kotak, #Bronaiz ini dibuat personal. Brownis mini dalam satu box dengan masing-masing toping berbeda. Yang bikin Nice alias Naiz nya adalah selain lembut dan nyokelat banget, di tengah brownies kita akan mendapat kejutan lelehan cokelat yang aduhaaaai hahahaha

Cara Pemesanan?
Yuk ah cuss yang ngiler langsung order hehehe. Setiap hari kuota terbatas soalnya, jadi kalau mau order gak bisa dadakan juga. Ada nomor antrian hehehe. Kirim keluar kota bisa? Insya Allah bisa banget. Selain memang tahan lama (meski tanpa pengawet) packingnya rapi banget. Gue paling suka kalau produk #OmahPye dateng yang pertama kali gue lakukan adalah mecahin bubble wrap-nya kwkwkw. Selain membuat si kue tidak hancur, bubble wrapnya bikin bahagia karena nostalgia ke masa kecil hehehe.
Laporan ke #JuraganPyeBro kalau #BroNaiz gue ludes di lahap si Abang 
 Yang mau pesan bisa order langsung ke #juraganPyeBro atau lewat marketernya yang lumayan banget dan tersebar di berbagai daerah. Atau kalau lagi main-main di depok bisa mampir ke Gerai Rumah Jagung Depok yang merupakan pusat UKM kota Depok. 

wa 081291974126 
Fp : Pyebro 

IG : @pyebro

18 komentar:

  1. Laaah, gue di Depok kagak ngarti ada ini kue???Emang Deeee dikau tuh mastah jajanan wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini-sini merapat kalau mau tau makanan enak di Depok kwkwkw

      Hapus
    2. Ini kirim keluar kota bisa?

      Hapus
    3. Bisa kok Kirim ke luar kota Mba Dian Farida :)

      Hapus
  2. Waaa aku orang Depok juga baru tau nih ada PyeBro mba.. haha.. Pingin nyobain yang greentea ituuu.. :D Brownies yang ada lelehan cokelat di dalamnya juga mauuu.. haha mau semua.. :D Thanx infonya Mba Dee.. :D

    BalasHapus
  3. Aku deket banget ama Depok tapi baru tahu ada oleh oleh ini. Wah penasaran nih pengen mencoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal ini udah sampe Hongkong loh kabarnya 😁

      Hapus
  4. akuu suka banget brownies. kalau ngirim ke luar jawa gimana caranya pit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kemarin di kirim Jum'at Minggu harusnya sampai. Tapi kurirnya ngeyel, di suruh kirim ke kantor doi malah ke rumah dinas. Jadi baru sampai Senin hehehe. Itu langsung di wa ajah #juraganPyeBro nya

      Hapus
  5. Sepertinya enak. Boleh dicoba nih kalo pas ke Depok lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa order Online kok kalau yang jauh hehehe

      Hapus
  6. aku udah nyobain jg dan emang bikin nagih sih, nyesel kan beli, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan Nyoba yang Bronaiz mba, nanti dikau nyesel karena mau lagi dan lagi kwkwkw

      Hapus
  7. Aaah kan aku lupa pas ke Depok nggak ke Pyebro dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. order Online laaaah... bisa sampe Batam doank maaah :p

      Hapus
  8. Pie dan brownies. Dua jajanan favorit. Penasaraan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tanggung jawab ya kalau ketagihan hehehe

      Hapus