Bakmi Mewah Yang Bisa Terbang Alias Mie Terbang (Tutorial)



Hellooooo...

Sebelum gue mulai curhat sebelumnya HAPPY NEW YEAR Yaaaaa Gaeeees. Apa resolusi kalian nih tahun 2017?? Gue sih simple ajah, mau jadi isteri solehah yang pandai mengelola keuangan rumah tangga kwkwkwkwkw...

Tapi beratnya menyelamatkan keuangan rumah tangga jaman sekarang adalah karena dunia kuliner lagi gila-gilaan naik daun. Dari mulai makanannya yang emang enak, tempat nongkrongnya yang instagramebel, atau makanannya yang aneh-aneh dan emang juga bisa bikin halaman ig kita terlihat kece. Tapiiiii jajan is jajan, dan itu kadang harus berdampak kepada menipisnya uang belanja secara rasional kalau kebanyakan jajan (baca=gaya)

Nah tapi karena gue penasaran bingit sama mie yang katanya bisa terbang itu (like magic) dan setelah merayu Ayahro (suami) gak berhasil jadi marilah kita bikin sendiri dengan mie instan favorit. Bakmi Mewah.

Oke bisa dibilang gue agak-agak telaaaaat banget nyoba Bakmi Mewah. Karena gue kemakan omongan teman-teman di sosmed yang bilang katanya mahal lah, katanya dagingnya Cuma sedikit lah, dst dst dst.

Nyoba bulan November 2016 (sumpah telat banget kan kwkwkw) karena Ayahro tiba-tiba berbisik di minimarket “Bunda ini Bakmi mewah lagi promo, beli dua lebih hemat loh. Ayahro penasaran, nanti bundaro satunya lagi.” Oke baiklah, setelah beberapa waktu berhemat mari kita jajan agak mewah (kayaknya hidup gue prihatin banget yak kwkwkw, maklum ada cicilan yang pengen segera dilunasi).

Setelah sampai rumah gak langsung gue masak itu Bakmi karena gue dan suami baru makan mie instant. Demi kesehatan perut kami yang kayak karet, mari bijak makan mie instant dengan menjedanya minimal 3 hari sekali.

Tapi emang dasarnya gue itu suka mie, jangankan liat Rafi Ahmad ngajakin makan Bakmi Mewah lewat iklan. Lihat temen pasang foto di sosmed dengan caption “Ini Me time ala gue” gue langsung baper dan buru-buru lari ke dapur nyalain kompor, dan memastikan itu mie segera siap di santap. Jangan lupa setelah matang cekrak cekrek kirim ke wa Ayahro dan bikin doi baper kwkwkwkw. Masaknya beneran cepeeeeet, dan rasanya beneran kayak bakmi premium yang gue dan ayahro biasa beli.

Nah kali ini mari kita buat Bakmi Mewah yang emang enak itu menjadi makanan kekinian biar gak jajan-jajan terus di resto or cafe hihihi.

Alat dan Bahan-Bahan:
  1. Niat
  2. Bakmi mewah yang sudah matang (gue lebih suka original gak di tambahin macem-macem karena emang udah enak dari sononye) oh iya, masaknya jangan di remuk-remuk yang mie nya. Nanti dia sedih :p
  3. Sumpit dan Garpu
  4. Mangkok/piring wadah
  5. Kentang/wortel/apel

Cara Membuat:
  1. Kupas kentang/wortel/apel kemudian potong agak tebal untuk menjadi pondasi
  2. Tusuk sepasang sumpit (bagian yang besar) di kentang, kemudian selipkan garpu di ujungnya (bagian yang kecil)
    tusuk sumpit di kentang

    Selipkan garpu di ujung sumpit
  3. Letakkan kentang yang sudah di tusuk-tusuk (tsaaaah kesannya sadis amat) di tengah2 piring atau mangkok
  4. Kalau udah, langsung ajah gaeees tutup si pondasi dengan mie sampai gak kelihatan sama sekali jadi kelihatan kayak terbang deeeeh
     buat makan sendiri terserah deh ya, tapi klo buat dikasih UG orang please pakai sarung tangan hihihi
  5. Terakhir taburi dengan potongan daging asli yang ada dalam kemasan Bakmi Mewah (eh ini bukan terakhir)
  6. Terakhir langsung makan ajah gaeees. Eh cekrak cekreng dulu deh biar kekinian kwkwkw (emak macam apa ini)
Nonton Tutorialnya biar lebih menjiwai step by step nya :D


Oh iya, Bakmi Mewah ini cocok banget buat bikin mie terbang. Kenapa? Karena memang bakmi mewah ini gak gampang putus mienya, kenyal, licin dan tipis. Waaaah pokoknya recomended.

Kalau banyak yang bilang Mie instant itu makanan anak kost-kostan, Bakmi Mewah mungkin emang buat anak Kost yang ngekostnya di apartement gaeees kwkwkw. Meski waktu beli kok ya gak masuk akal dengan harganya, tapi setelah buka kemasan yang ternyata emang setiap bagiannya kayak di pikirin dengan seksama jadi terkesan eksklusif (ada harga ada rupa bung).

“Dagingnya kan dikit banget pit”. Bagi gue sih pas, karena klo kebanyakan juga to much ah. Udah gitu daging ayam mahal keleus hahaha (realistis ajah lah). Gue malah udah nyoba produk tandingannya, aduhaaaai isinya lebih menyayat hati karena 90% kacang merah, dagingnya seuprit banget hiks. Dan ada potongan jamurnya yang rasanya juga enak. Gak gampang loh masak jamur kancing macam itu. Sebab gak mudah masak jamur kancing, bumbu susah meresap (begitu kata presenter tv hihi). Dan ini jamurnya enyaaaaak...

Bagi Follow dan Love nya donk Kakak @curhatdecom hihihi

Soal rasa ini dia yang utama. Gak kayak makan mie instant. Beneran berasa makan Bakmi alias mie ayam. Di tenggorokan gak nyisa, gak bikin seret karena bumbu yang terlalu medok, pokoknya bagi gue semua itu masuk akal antara harga dengan kualitas yang disajikan.


Tapi inti dari semuanya itu ya gaeees, kalau mau nyoba makanan pastikan kehalalannya. Dan Alhamdulillah Bakmi Mewah sudah bersertifikat Halal MUI looh *tring...tring...tring...
Mungkin ini bisa di sebut sebagai mie Jomblo, tetep (terlihat) ada yang nyuapi meski jomblo kwkwkwkw

21 komentar:

  1. yesss.. jadi tau deh rahasia mie terbang. Ternyata pake kentang dan sumpit tohh. Boleh nih dicoba. Aku pertama kali makan bakmi mewah karena papah. Beliau suka banget sama mie ini, katanya ngga bau kaya mie instan yang lain. Pas nyobain, emang enakk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau enak lagi pake apel Mba, jadi klo dah kelar bisa di makan. Ini kentang mentah abis itu bingung mo di apain kwkwkw

      Hapus
  2. Wow niat banget kak kreasinya hihi lanjutkan:D
    Kayanya kalo aku keburu laper deh :""")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya itu yang ku alami, banyak yang komen fotonya belum kelihatan terbang. Tapi sambil baca komen aku udah sambil ngunyah jadi bingung take ulang kwkwkw

      Hapus
  3. banyak yang bilang enak, jadi pengin cobaaaaa.. *bumil ngiler*
    tapi akuh dari kemaren tester produk mie mulu nih 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh di jeda lah, baek2 nanti kayak Umaro melar di perut susah brojolinnya kwkwkwk

      Hapus
    2. Eh di jeda lah, baek2 nanti kayak Umaro melar di perut susah brojolinnya kwkwkwk

      Hapus
  4. maaaaak, toss dulu kita mak... aku jg ga suka ama produk saingannya itu yg lbh bnyk kacang merah dan rasanya bikin eneg ;p... mending bakmi mewah kalo aku :D..

    trik mie terbang ini aku pernah liat di salah satu kafe di medan, tp lupa nama kafenya ;p.. awalnya temen yg posting, aku udh mikir aja gmn caranya.. trnyata gampang memang.. tp dia ga pake kentang gitu ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toooooooos, gak suka mie tandingannya. Baru baca juga di Ig nya bakmi mewah ternyata doi gak pake msg loh...

      Hapus
  5. Aaah mupeng makan mienya maak..Aku ratunya mie...Penampakan mienya enak banget yak...Itu kemasannya satu kotak gitu mbak sekali masak?

    BalasHapus
  6. Hahahahahah.. Niat banget sih lo pit wkwkkw..

    BalasHapus
  7. Duh, aku jadi pengen makan mie neh :)

    BalasHapus
  8. pengen ngakak baca captionnya yang terakhir mbak Pita.

    BalasHapus
  9. Huakakakka lucu banget sih mba! Ntar aku mo coba ah sulap2an mie terbang ini :D

    BalasHapus
  10. Model terbang memang unik. Bikin penasaran kl g tau triknya

    BalasHapus
  11. Asyiiik, bakminya bisa terbang kayak supermie eh, superman

    BalasHapus
  12. Wkwkwkwkwkwk ketauan rahasianyaaa

    BalasHapus
  13. Mbak De, seru banget kreasinya. Nggak nyangka ada rahasia di balik mie terbang itu, hehehe.

    BalasHapus
  14. Kemarin saya masih bingung, sekarang jadi ngerti cara bikin mie terbang.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger FLP

Kumpulan Emak Blogger

Female Blogger Banjarmasin

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan